72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Penataran Cimic Ketiga Di UNIFIL 2017

Senin, 4 Desember 2017 11:11:03 - Oleh : admin - Dibaca : 91 kali

Penataran Cimic Ketiga Di UNIFIL 2017

 Force Commander Civil Military Coordination (FC Cimic) Unit melaksanakan CIMIC Induction Training atau penataran CIMIC bagi personel UNIFIL yang ketiga kalinya dari tanggal 27 s.d. 29 November 2017, diikuti oleh 21 peserta yang berasal dari perwakilan 7 Batalion yaitu Batalyon Italia, Ghana, Finlandia dan Irlandia, Malaysia, Indonesia, Spanyol dan India serta perwakilan dari G9/Cimic sektor barat di Nation Room UNIFIL HQ Naqoura Lebanon. Kamis, (29/11).

 

Kegiatan ini merupakan penataran terakhir yang diselenggarakan oleh Satgas Cimic Unit XXXI-G/UNIFIL karena pada bulan Desember nanti akan mengakhiri misinya di Lebanon. Penataran ini bertujuan memberikan pembekalan awal bagi personel yang baru bergabung pada misi UNIFIL di Lebanon agar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama tentang Cimic khususnya di UNIFIL.

 

Pada kesempatan penataran Cimic kali ini, materi yang diberikan bukan hanya dari internal  UNIFIL, melainkan juga terdapat materi yang diberikan oleh perwakilan dari beberapa UN Agency dan NGO seperti UNMAS, UNDP, UNHCR, WFP bahkan AVSI dan Lebanese Red Cross juga memberikan materi pembekalan. Hal ini menarik dan penting karena organisasi PBB dan NGO tersebut juga melaksanakan kegiatan di wilayah area operasi UNIFIL. Diharapkan dengan adanya pembekalan tersebut akan lebih membuka wawasan dan pengetahuan para peserta serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama tentang CIMIC di UNIFIL bukan hanya antar personel UNIFIL namun juga dengan organisasi PBB lain maupun NGO yang melaksanakan kegiatan mereka di daerah operasi UNIFIL.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu