72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasrem 163/WSA : Begitu Mudahnya Masyarakat Terprovokasi Berita Hoax

Senin, 4 Desember 2017 11:32:24 - Oleh : admin - Dibaca : 75 kali

Kasrem 163/WSA : Begitu Mudahnya Masyarakat Terprovokasi Berita Hoax

Masyarakat Mudah Terprovokasi Berita Hoax di Istana Taman Jepun Kec. Denpasar Selatan Kota Denpasar, Kamis (30/11).

Kemajuan teknologi semakin canggih seperti sekarang ini sangat mudah dimanfaatkan kelompok tertentu untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Salah satu caranya menyebar berita hoax dan diperparah lagi masyarakat sangat mudah terprovokasi sehingga menimbulkan dampak sosial yang sangat besar.

 "Kalau kita cermati bersama fenomena yang terjadi di berbagai daerah saat ini, ada kecenderungan sekelompok masyarakat sering membuat berita hoax. Di sisi lain, begitu mudahnya masyarakat terprovokasi oleh hal-hal yang sifatnya belum pasti kebenarannya sehingga menimbulkan dampak sosial sangat besar," kata Kepala Staf Korem (Kasrem) 163/Wira Satya Letnan Kolonel Inf Ahmad Marzuki, saat membacakan sambutan Komandan Korem (Danrem) Kolonel Arh. I Gede Widiyana, S.H., dalam kegiatan Simakrama Penrem 163/Wira Satya dengan Isan Media di Denpasar.

 Dalam kondisi seperti itu, Kasrem menyampaikan, peran media massa melalui pemberitaannya sangat dibutuhkan dalam upaya membantu meredam setiap berita hoax tersebut. Dengan demikian pengaruhnya di masyarakat bisa diminimalisir sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih besar.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu