72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Danrindam Jaya Memimpin Upacara Pelantikan 95 Personil Yudha Wastu Pramuka

Senin, 4 Desember 2017 11:43:12 - Oleh : admin - Dibaca : 62 kali

 Danrindam Jaya Memimpin Upacara Pelantikan 95 Personil Yudha Wastu Pramuka

Komandan Rindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf. Anton Yuliantoro, bertindak selaku Inspektur Upacara, memimpin upacara pelantikan 95 personil Yudha Wastu Pramuka, siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Arbit Dikmata TNI AD Gelombang I TA. 2017di Lapangan POSAL Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (2/12). Sementara, Dandodiklat Rindam Jaya/Jayakarta Lekol Inf. Zamril Philiang, bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutannya membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Surawahadi, Kolonel Inf. Anton Yuliantoro mengatakan, Latihan Yuddha Wastu Pramukha dan tradisi pembaretan, merupakan bagian sangat penting dan tak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang prajurit infanteri. "Karena itu, saya berharap tujuan dan sasaran latihan ini dapat dicapai dengan baik oleh seluruh peserta," ujarnya.

Lanjut Danrindam Jaya/Jayakara, tradisi pembaretan dan penyematan brevet kualifikasi Yuddha Wastu Pramukha merupakan suatu pengakuan dan penghargaan bagi para siswa.

Selain itu, baret dan brevet Infanteri adalh lambang kehormatan bagi prajurit Infanteri, Queen of Battle, denan kemampuan untuk bergerak di setiap medan, mulai dari hutan, gunung, rawa, laut, sungai dan pantai, dimana kemampuan ini tidak dimiliki prajurit di luar kecabangan Infanteri. "Selain itu,latihan ini juga untuk memupuk jiwa korsa dan kebersamaan di antara warga Korps Infanteri, sekaligus menanamkan nilai juang," tandas Arbituren Akmil 1991 ini.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu