72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasau : Kuasailah Dirgantara Untuk Kuasai Dunia

Senin, 4 Desember 2017 11:50:36 - Oleh : admin - Dibaca : 2720 kali

Kasau : Kuasailah Dirgantara Untuk Kuasai Dunia

Ruang udara, saat ini bukan lagi ruang kosong yang tidak bermakna.  Ruang udara harus dimaknai sebagai media strategis dan  bernilai ekonomis untuk kemakmuran bangsa.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. mengatakan, sebagai negara yang memiliki ruang udara vertikal maha luas, Indonesia  harus mengoptimalkannya untuk kepentingan nasional.

"Saat ini sebagai Airmen (insan dirgantara), kita harus bisa menguasai dirgantara, karena dengan kuasai dirgantara kita akan kuasai dunia" kata Kasau pada acara makan malam bersama dengan Taruna dan Taruni di Ksatrian AAU Yogyakatta, Sabtu (2/12).

Pada makan malam yang juga dihadiri ibu Taruna Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan para alumni AAU 86 (Adem 86),  Kasau menjelaskan, lahirnya elang-elang penjaga dirgantara diawali dari bumi Maguwo, Yogyakara sebagai tempat para Taruna/Taruni digembleng menjadi perwira TNI AU  profesional dan modern serta memiliki karakter yang kuat.

"Berdasarkan fakta sejarah, terbukti bahwa pada tahun 1947, tanggal 29 Juli, para Kadet/Taruna telah menorehkan tinta emas dengan melakukan serangan Ambarawa yang menjadi inspirasi tidak hanya bagi TNI AU, tapi juga bagi masyarakat Indonesia" jelas  Kasau.

Sebagai elang elang.muda,  Taruna/Taruni adalah investasi jangka panjang, untuk masa depan Angkatan Udara.  Oleh karena itu, Kasau minta agar Taruna/Taruni  bukan hanya pintar, namun memiliki karakter dan kepribadian ciri khas TNI AU yang mampu menjaga dan mempertahankan wilayah udara kedepannya.

Kasau berjanji akan memajukan TNI AU  secara bertahap. Selain dengan pembangunan kekuatan dan penambahan Alutsista,  juga  yang utama adalah  peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki kepribadian yang baik.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu