72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Operasi Katarak Gratis Bakti Sosial TNI Bekerjasama Dengan Kemenkes RI Dimulai

Senin, 4 Desember 2017 11:51:43 - Oleh : admin - Dibaca : 664 kali

Operasi Katarak Gratis Bakti Sosial TNI Bekerjasama Dengan Kemenkes RI Dimulai

Dilaksanakannya operasi gratis bagi penderita katarak pada setiap tahunnya seolah tidak mengurangi penderita katarak yang mendaftar, hal tersebut menandakan banyaknya penderita katarak di Kabupaten Jember dan sekitarnya.

Pada operasi katarak hari ini Kamis 30/11/2017 mulai pukul 07.00 baik di Rumah Sakit Baladhika Husada (DKT) Jember maupun di Rumah Sakit Bina Sehat Jember pelaksanaan operasi hingga berita ini diturunkan masih berjalan.

Di Rumah Sakit (RS) Baladhika Husada hari ini menyelesaikan 49 orang pasien, sedangkan di RS Bina Sehat menyelesaikan sekitar 70 orang pasien yang masing-masing berasal dari berbagai desa di Kabupaten Jember.

Penangan operasi gratis yang dilaksanakan di Jember  melibatkan 8 orang dokter specialis mata diantaranya Kolonel Ckm dr Bambang Subandono, Sp.M (RSPAD Gatot Subroto Jakarta),  Kolonel Ckm dr M Irsan, Sp.M (Kesdam I/Bukit Barisan), dr Indra Syarief (ASN Kemhan),  dr Retno Unggul Hapsari, Sp.M, dr. Astrianda N Suryono, Sp.M, (K), dr Lutfi Zeni, Sp.M, dr Bagas Kumara, Sp.M, dr Ewanda Fredy, Sp.M. 

Operasi katarak gratis yang dilaksanakan ini merupakan merupakan program Bakti Sosial TNI yang bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang bertujuan menurunkan kebutaan yang diakibatkan oleh katarak di Indonesia.

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu