72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Taruna Akmil Latihan Praja Bhakti Di Kabupaten Wonogiri

Senin, 4 Desember 2017 11:56:58 - Oleh : admin - Dibaca : 221 kali

Taruna Akmil Latihan Praja Bhakti Di Kabupaten Wonogiri

Gubernur Akademi Militer Brigadir Jenderal TNI Eko Margiyono, menginspeksi kesiapan Taruna/Taruni yang akan melaksanakan latihan Praja Bhakti didaerah Kab Wonogiri - Jateng.Bertempat di lapangan Pancasila Akmil, Pemeriksaan meliputi alat perlengkapan perorangan Taruna / Taruni dan kesiapan materiil yang akan digunakan selama latihan serta sarana pendukung lainnya seperti kendaraan bermotor kompi Angmor Bekang Akmil. Latihan praja bhakti di ikuti oleh 521 Taruna/Taruni terdiri dari Batalyon Taruna Dewasa / Taruna Tk II berjumlah 250 Taruna (230 Taruna dan 20 Taruni) dan  Batalyon Taruna Madya / Taruna Tk III berjumlah 271 Taruna (256 Taruna dan 15 Taruni) Turut hadir pada kesempatan itu, Inspektorat Akmil, para pejabat Direktur (Dirbinlem Akmil, Dirbindik Akmil dan Dirbinjianbang Akmil) para Kepala Departemen Akmil (Kadep Akmil) dan para Kepala Bagian Pelaksana Akmil (Kabalak Akmil). Kamis (30/11).

Latihan ini rencananya dilaksanakan selama satu minggu mulai senin tanggal 04 s.d 09 Desember 2017, Resimen Taruna Latihan berada di Kec Pracimantoro, Batalyon Taruna Latihan I didaerah Kec. Eromoko dan Batalyon Taruna Latihan II didaerah Kec.Pracimantoro - Kab.Wonogiri Secara resmi upacara pembukaan akan dilaksanakan Lapangan Kec.Pracimantoro dan bertindak sebagai irup adalah Wakil Gubernur Akmil, Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, S.E. Selama sepekan keberadaan Taruna/Taruni di Kab Wonogiri bersama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki rumah tidak layak huni, pembersihan jalan, penanaman pohon, anjangsana ke tokoh masyarakat dan tokoh agama, penyuluhan kepemimpinan/ kejuangan dan promosi ke sekolah-sekolah baik SMA/MA maupun ke SMP/MTS Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Akmil, Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar sebagai Komandan latihan Praja Bhakti akan memimpin langsung latihan ini didampingi Danyon Taruna Dewasa, Danyon Taruna Madya dan para pengasuh Taruna / Taruni.

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu