72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

SMU Pradita Dirgantara Sekolah Unggulan Bakal Dimiliki TNI AU

Senin, 4 Desember 2017 12:27:18 - Oleh : admin - Dibaca : 111 kali

SMU Pradita Dirgantara Sekolah Unggulan Bakal Dimiliki TNI AU

 TNI Angkatan Udara tidak lama lagi bakal memiliki Sekolah Menengah Atas Unggulan Pradita Dirgantara. Sekolah umum unggulan nasional bertaraf internasional bekerja sama dengan Universitas Negeri Solo (UNS) mengedepankan kualitas sumber daya manusia yang tinggi dari penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas dan menjunjung pembentukan sikap mulia. Sekolah ini di bangun di lokasi di depan bandara Adi Soemarmo, Jl. Cendrawasih No.4, desa ngesrep, kecamatan ngemplak, Boyolali Jawa Tengah.

 

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. menjelaskan bahwa sekolah unggulan ini dirancang untuk membentuk karakter peserta didik  yang memiliki intelektual serta nilai-nilai luhur budaya bangsa dan berwawasan kedirgantaraan sehingga tidak jauh berbeda dengan SMA Taruna Nusantara di Magelang.

 

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah umum yang pembelajarannya menerapkan kurikulum dengan memasukkan nilai-nilai kedirgantaraan, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia unggulan yang mempunyai kemampuan dan menguasai kedirgantaraan.

 

Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc.  mendukung sepenuhnya dan menyambut baik program ini. Ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) untuk disosialisasikan kepada masyarakat disekitar wilayah dinas masing-masing di seluruh wilayah Indonesia katanya. Komandan menjelaskan SMA Pradita Dirgantara akan dibangun dilahan seluas 6 hektar di depan bandara Adi Soemarmo, Jl. Cendrawasih No.4, desa ngesrep, kecamatan ngemplak, Boyolali Jawa Tengah. Mempunyai fasilitas meliputi, gedung utama, asrama putra dan putri, perpustakaan digital, laboratorium, gedung olah raga, kantin serta tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura dan perumahan guru.

  Berbuatlah Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu