72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangarmabar Hadiri IONS IMMSAREX Di Bangladesh

Senin, 4 Desember 2017 15:05:17 - Oleh : admin - Dibaca : 97 kali

Pangarmabar Hadiri IONS IMMSAREX Di Bangladesh

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mewakili Kasal menghadiri kegiatan Indian Ocean Naval Symposiums (IONS) Multilateral Maritime Search & Rescue Exercise (IMMSAREX) Tahun 2017 yang dibuka oleh Presiden Bangladesh di Coxs Bazar Bangladesh, baru-baru ini.

Kegiatan IONS IMMSAREX Tahun 2017 yang diselenggarakan mulai tanggal 26 - 29 November 2017 diawali dengan acara Ice Breaking (26/11), dimana pada acara tersebut Presiden Bangladesh Mr. MD Abdul Hamid & Chief of Naval Staff Bangladesh Admiral Nizamudin Ahmed turut hadir beserta seluruh delegasi. Adapun Head of Delegation yang hadir antara lain Australia, China, Prancis,  Jerman, India, Iran, Italia, Jepang, Malaysia, Maldives, Myanmar, Oman, Pakistan, Russia, Saudi Arabia, Singapura, Spanyol, Thailand, United Arab Emirate (UAE) dan United Kingdom (UK). Beberapa negara turut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu dengan mengirimkan Kapal dan pesawat atau heli. Adapun kapal yang berpartisipasi yaitu 13 Kapal dari Bangladesh, 1 kapal dari China, 4 kapal India, 2 kapal dari Iran serta 1 kapla dari Indonesia yaitu KRI Yos Soedarso-353. Sementara pesawat/heli yang berpartispasi yaitu 1 pesawat dan 1 heli Bangladesh, 1 pesawat China, 1 pesawat dan 4 heli serta 1 heli dari Indonesia.

Selanjutnya pada hari kedua (27/11), Pangarmabar melaksanakan Bilateral Meeting dengan Republik of Singapore Navy (RSN) Maritime Security Task Force (MSTF) Commander Colonel Seah Poh Yeen membahas tentang kerjasama antar kedua Angkatan Laut yang sudah terjalin dengan baik, latihan bersama yang pernah dilaksanakan, Information Fusion Center (IFC), kegiatan International Maritime Defence Expo (IMDEX) serta membahas rangkaian RSN 50 dan tugas-tugas MSTF yang lebih bersifat inward/home security. Selanjutnya Opening ceremony dihadiri oleh Presiden Mr. MD. Abdul Hamid, sambutan oleh Kasal Bangladesh selaku chairman IONS menyampaikan tentang sinergi for cooperative reginme at sea, pencapaian dan kerjasama yang telah dilakukan, arti penting posisi strategis Indian Ocean serta latar belakang IMMSAREX.

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu