72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Lanud Suryadarma Melaksanakan Minggu Militer Dengan Latihan Kamhanlan

Selasa, 5 Desember 2017 11:52:52 - Oleh : admin - Dibaca : 62 kali

Lanud Suryadarma Melaksanakan Minggu Militer Dengan Latihan Kamhanlan

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Taufiq Arasj mewakili Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala secara resmi membuka Latihan Keamanan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan), di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati Subang. Senin (4/12/2017).

Latihan Kamhanlanyang dikemasdalam sebuah latihan terpaduminggu militer yang akan dilaksanakan selama lima hari kedepan untuk melatih para personel Lanud Suryadarma dalam melaksanakan pertahanan pangkalan yang efektif untuk menangkal setiap ancaman dari luar.

Menurut Danlanud yang disampaikan oleh Kadisops pada upacara pembukaan mengatakan bahwa latihan Kamhanlan ini adalah pengerahan kekuatan personel Lanud Suryadarma untuk menguji kesiap siagaan bagi setiap personil perorangan maupun satuan dalam rangka pengembangan taktik maupun strategi, juga sebagai sarana dalam mengembangkan dan meningkatkan  profesionalisme prajurit  TNI AUdi jajaran  Lanud Suryadarma, dalam rangka  meningkatkan kesiapan operasional Lanud Suryadarma.

Lebih lanjut dikatakan "Pelaksanaan latihan pertahanan pangkalan ini akan meliputi teori dan praktek di lapangan dengan beberapa kegiatan seperti taktik dan teknik tempur dasar, mekanisme kerjasama antar kelompok dan satuan, aplikasi sistem dan prosedur komunikasi, menembak dan pengetahuan senjata perorangan serta penguasaan teori yang terkait dengan  pertahanan pangkalan" jelasnya.

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu