72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kodim Sidak Koramil Laksanakan Tes Urine

Selasa, 5 Desember 2017 11:56:44 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Pasi Intel Kapten Inf Punidi didampingi anggota dan kesehatan melaksanakan sidak/inpeksi mendadak tes Narkoba (tes urine) kepada seluruh personel Koramil 01/Wonosobo dan Kormail 10/Selomerto, Senin  (4/12). Bukan hannya tes narkoba saja, Pasi Intel juga memeriksa dan mengecek tes alkohol dalam tubuh prajuritnya.

"Kegiatan tersebut selain dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahganaan dan peredaran gelap narkoba juga untuk menghindari adanya kerugian personel dan keluarganya, serta sebagai kontrol terhadap anggota". Tegasnya.

Sebelum dilaksanakan kegiatan Pengecekan urine para anggota koramil menerima pengarahan, kemudian secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya dilaksanakan pengecekan urine oleh seluruh prajurit.

Sebanyak 42 orang prajurit melaksanakan tes urine pemeriksaan narkoba dan alkohol. Dari hasil pengecekan urine dan alkohol tersebut tidak ditemukan adanya anggota yang memakai ataupun terindikasi menggunakan Narkoba maupun mengkonsumsi alkohol. "Dari hasil sidak ini, alhamdulillah seluruh anggota tidak ada yang memakai narkoba maupun mengonsumsi alkohol", pungkasnya.

Kapten Inf Punidi mengingatkan bahwa  saat ini prajurit sangat rentan dijadikan sasaran/obyek peredaran Narkoba. Dengan alasan, sangat potensial untuk dijadikan sebagai tameng oleh para bandar Narkoba ataupun sebagai backing tanpa disadari oleh prajurit itu sendiri. Karena penggalangan yang dilakukan oleh para bandar Narkoba, biasanya menggunakan cara cara yang sangat halus.

TNI Memiliki Tugas Pokok dan Berkomitmen Untuk Menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia Serta Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Nasional
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu