72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Taklukkan Tantangan, Prajurit Yonmarmanlan XIII Ukir Prestasi

Selasa, 5 Desember 2017 12:02:13 - Oleh : admin - Dibaca : 88 kali

Taklukkan Tantangan, Prajurit Yonmarmanlan XIII Ukir Prestasi

 Meski baru diresmikan oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H M.H M.Tr (Han), pada 10 November lalu, Yonmarhanlan XIII Tarakan ternyata tidak terlalu lama untuk beradaptasi dengan lingkungan.

Bahkan para prajurit yang bernaung didalamnya, mampu menunjukkan prestasi. Hal ini dibuktikan ketika para personel salah satu pasukan elit milik TNI AL tersebut menunjukkan kualitas personel dengan menjuarai lomba renang, dalam ajang terbuka untuk memperingati HUT ke-20 Kota Tarakan yang digelar di Kelurahan Kampung Empat Kota Tarakan. Minggu (04/12/2017).

Lomba renang tradisional yang terbuka untuk umum itu, dibuka langsung oleh Walikota Tarakan Bpk. Ir. Sofyan Raga.

Pada lomba renang tersebut, Yonmarhanlan XIII Tarakan menurunkan 5 personel yang dipimpin Kapten Marinir Hendra Said yang sehari-hari menjabat sebagai Pasipers Yonmarhanlan XIII Tarakan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan Letkol Marinir Aminuddin M.Tr.Hanla yang diwakili Wakil Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan Mayor Marinir Kardono, mengatakan bahwa ajang yang diikuti oleh puluhan peserta ini, bukan mencari gelar juara, melainkan untuk meramaikan HUT Kota Tarakan, serta untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan untuk mencapai kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada katagori lomba renang estafet 100 meter, juara pertama diraih oleh Kopda Marinir Samsul dan Kopda Marinir Mustaqim Yonmarhanlan XIII Tarakan, juara kedua diraih Kopda Marinir Nurkasan dan Prada Marinir Alim Yonmarhanlan XIII Tarakan dan juara ketiga diraih Kapten Marinir Hendra Said dan KLD Mess Yudha dari Yonmarhanlan / Denma Lantamal XIII Tarakan.

  Berbuatlah Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu