72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Satpomau Lanud Rsn dan Avsec Bandara SSK II Amankan Empat Orang Pembawa Sabu

Selasa, 5 Desember 2017 12:19:27 - Oleh : admin - Dibaca : 733 kali

Satpomau Lanud Rsn dan Avsec Bandara SSK II Amankan Empat Orang Pembawa Sabu

Petugas Satpomau Lanud Roesmin Nurjadin dan Avsec Bandara SSK II mengamankan empat orang yang membawa narkoba jenis sabu-sabu di Bandara SSK II Pekanbaru, Jumat (1/12).

Berawal dari kecurigaan petugas Avsec Bandara SSK II saat melakukan pemeriksaan terhadap salah satu pelaku di Security Check Point (SCP) 1. Ternyata di selangkangannya terdapat benda yang diduga merupakan narkoba jenis sabu.

Selanjutnya petugas Avsec Bandara SSK II bersama dengan petugas dari TNI AU yang melaksanakan kegiatan rutin pengamanan di Bandara SSK II, mengamankan salah satu pelaku ini untuk dilakukan pemeriksaan dan pendalaman, dan didapatkan informasi bahwa masih ada tiga orang lain yang sudah menunggu di ruang tunggu Bandara SSK II.

Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Jajang Setiawan mengatakan keempat orang yang berasal dari Kendari dengan inisial A, F, S, R, rencananya akan terbang dari Pekan baru menuju Bandung dengan menggunakan pesawat Citilink.

"Dari tangan pelaku dapat diamankan 5.750 gram sabu-sabu, terdiri dari dua bungkus 700 gram dan enam bungkus 725 gram, mereka juga memiliki banyak KTP", lanjut Kadisops.

Ditambahkan Kadisops, saat ini keempat orang tersebut telah diamankan, dan untuk proses lebih lanjut akan diserahkan kepihak kepolisian untuk dapat dilakukan penyelidikan dan pendalaman.

"Keberhasilan menggagalkan rencana pengiriman sabu-sabu ini tak terlepas dari kerjasama serta koordinasi yang berjalan dengan baik antara Avsec Bandara SSK II, Lanud Rsn serta pihak kepolisian", pungkas Kadisops.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu