72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Operasi pendaratan unsur kolinlamil dikalimantan barat Sukses dan zero accident

Selasa, 5 Desember 2017 13:37:09 - Oleh : admin - Dibaca : 70 kali

Operasi pendaratan unsur kolinlamil dikalimantan barat Sukses dan zero accident

Operasi pendaratan unsur - unsur Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Singkawang, Kalimantan Barat berjalan dengan sukses dan zero accident. Berbagai unsur yang melaksanakan latihan operasi pendaratan tersebut berhasil melaksanakan tugasnya. Hal tersebut disampaikan dalam kaji ulang dan evaluasi Latihan Operasi Pendaratan Administrasi (Latopsratmin) 2017 yang berlangsung di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Senin (4/12).

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Yudo Margono, S.E. memimpin langsung Latihan terpadu atau L-3 yang merupakan latihan terbesar Operasi Pendaratan administrasi yang melibatkan 1482 personil baik unsur Kolinlamil, Koarmabar, Pushidrosal, Puspenerbal dan Marinir. Berbagai unsur KRI, pesawat udara dan pasukan pendarat marinir terlibat dalam operasi penyerbuan terhadap sasaran musuh di Singkawang, Kota yang berbatasan langsung dengan Laut Natuna .

Meskipun dengan persiapan yang singkat namun pelaksanaan latihan dengan tema "Kolinlamil melaksanakan latihan operasi pendaratan administrasi di Pantai Kura-kura Singkawang Kalimantan Barat dalam rangka meningkatkan kesiagaan operasional" berjalan dengan sukses sesuai dengan skenario latihan yang telah direncanakan.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu