72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Upacara Hari Armada RI Di Mako Lanal Tahuna

Selasa, 5 Desember 2017 13:45:52 - Oleh : admin - Dibaca : 77 kali

Upacara Hari Armada RI Di Mako Lanal Tahuna

Lanal Tahuna mengelar Upacara Peringatan Hari Armada Republik Indonesia tahun 2017 bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tahuna. Bertindak sebagai Irup Pasprogar Lanal Tahuna Mayor Laut (KH) Totok Prasetidjo, S. Ip., M. Han dan Komandan upacara dijabat oleh Ka. Akun Lanal Tahuna Lettu Laut (S) Achmad Hari Cahyanto dan Perwira upacara dijabat oleh Palaksa KAL PSH I-8-31 Letda Laut (P) Oni Herjanto. Manado, Selasa (05/12) 

Tema Hari Armada RI tahun 2017 yaitu " Armada RI Ksatria Pengawal Samudra dan Perekat Nusantara". Dalam amanat Kasal Laksamana Ade Supandi, S.E., M.A.P. yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun bukan merupakan serangkaian kegiatan seremonial semata namun dibalik itu terdapat makna rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hingga saat ini Komando Armada RI masih dapat melaksanakan tugas sebagai Bhayangkari Negara di Laut.

Selain itu ditekankan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME sebagai landasan pengabdian dan pelaksanaan tugas, Tingkatkan Disiplin, Dedikasi, dan Loyalitas dengan senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Sebelas Azas Kepemimpinan TNI dan Trisila TNI AL sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas negara, Tingkatkan dan pelihara profesionalisme dalam menjalankan setiap tugas guna mendukung visi pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, Pelihara segenap Alutsista yang telah dipercayakan Negara dengan sebaik-baiknya, Pedomani Standard Operational Procedure dan Prinsip Zero Accident, Tingkatkan kewaspadaan dan antisipatif terhadap perkembangan lingkungan strategis, Pegang teguh Netralitas TNI pada Pemilu 2018 dan Pemilu 2019 dan Mantapakan soliditas antar komponen  TNI dan Polri.

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu