72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Upacara Militer Lanal Yogyakarta Peringati Hari Armada RI Tahun 2017

Rabu, 6 Desember 2017 11:27:19 - Oleh : admin - Dibaca : 74 kali

Upacara Militer Lanal Yogyakarta Peringati Hari Armada RI Tahun 2017

Seluruh Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, mengikuti upacara dalam rangka Peringatan ke-58 Hari Armada Republik Indonesia tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan, Baciro, Yogyakarta, pada Selasa (5/12) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara tersebut Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta, Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T., yang mewakili Danlanal Yogyakarta, Kol. Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd., sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Kepala Balai Kesehatan (Ka BK) Lanal Yogyakarta, Kapten Laut (K) Ngadino. Pasukan upacara sebagai berikut peleton Perwira Menengah (Pamen), 5 peleton gabungan Pama dan Korps Wanita TNI AL (Kowal), peleton Bintara, peleton Tamtama dan peleton ASN Lanal Yogyakarta. Pada upacara tersebut dibacakan sejarah berdirinya Armada Republik Indonesia.

Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang dibacakan Irup Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T., pada upacara tersebut antara lain menyampaikan  bahwa peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun, bukan merupakan serangkaian kegiatan seremonial semata, namun dibalik itu terdapat makna rasa syukur kepada Tuhan YME karena hingga saat ini , Komando Armada RI masih dapat melaksanakan tugas sebagai Bhayangkari di laut, dan juga merupakan wujud introspeksi dan evaluasi bagi jajaran Armada RI atas pelaksanaan tugas yang telah diemban, sehingga ke depan akan semakin baik.

Keberhasilan Tugas adalah Milik Anggota, Kegagalan Tugas adalah Tanggung Jawab Perwira
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu