72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Lantamal XIV Gelar Upacara Peringatan Hari Armada RI Tahun 2017

Rabu, 6 Desember 2017 12:31:24 - Oleh : admin - Dibaca : 65 kali

Lantamal XIV Gelar Upacara Peringatan Hari Armada RI Tahun 2017

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV menggelar upacara Hari Armada RI Tahun 2017 di Lapangan Mako Lantamal XIV Jalan Bubara, No. 01 Sorong, Papua Barat. Upacara Hari Armada RI tahun 2017 yang bertemakan "Armada RI Kesatria Pengawal Samudra dan Perekat Nusantara", dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XIV Kolonel Mar. Anif Hidayat. Senin (5/12/2017). 

Dalam amanat tertulis dari Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M. A.P. yang dibacakan oleh Irup dikatakan "Peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun, bukan merupakan serangkaian kegiatan seremonial semata, namun dibalik itu terdapat makna rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hingga saat ini, Komando Armada RI masih dapat melaksanakan tugas sebagai bhayangkari negara di laut. Selain itu upacara peringatan ini merupakan wujud introspeksi dan evaluasi bagi jajaran Armada RI atas pelaksanaan tugas yang diemban, sehingga ke depan akan semakin baik".

Lebih jauh Kasal mengatakan "Situasi dan perubahan lingkungan strategis baik global, regional maupun nasional bergerak, sangat cepat dan dinamis sehingga sulit untuk diprediksi dinamika politik dan keamanan internasional maupun regional diwarnai berbagai isu antara lain eksistensi kelompok ISIS, peningkatan ketegangan di laut Tiongkok Selatan dan Semenanjung Korea, modernisasi kekuatan militer di kawasan sengketa perbatasan antar negara, pelanggaran wilayah, kelangkaan energi serta gangguan keamanan maritim dan keselamatan navigasi.

 

  "Menguatkan Kebhinnekaan Untuk Indonesia Yang Maju dan Berkeadaban"
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu