72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Lantamal II Peringati HUT Ke-72 Armada Republik Indonesia

Rabu, 6 Desember 2017 12:39:41 - Oleh : admin - Dibaca : 53 kali

Lantamal II Peringati HUT Ke-72 Armada Republik Indonesia

Lantamal II memperingati HUT Armada Republik Indonesia ke 72 tahun 2017 di Lapangan Apel Mako Lantamal II, Selasa (5/12). Peringatan Hari Armada RI pada tanggal 5 Desember 2017, dilaksanakan secara terpusat di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Surabaya.

Upacara peringatan HUT Armada di Lantamal II dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal II Kolonel (Mar) Lasmono yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun, bukan merupakan serangkaian kegiatan seremonial semata, namun dibalik itu terdapat makna rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hingga saat ini Armada RI masih dapat melaksanakan tugas sebagai bhayangkari Negara di laut. Kegiatan ini juga wujud introspeksi dan evaluasi bagi jajaran Armada RI atas pelaksanaan tugas yg diemban, sehingga kedepan semakin baik. Oleh karena itu  TNI Angkatan Laut sebagi komponen utama pertahanan Negara di laut, harus tetap membina dan mengembangkan kekuatan Armada RI untuk menjadi kekuatan yang kuat,handal, dan profesional, sehingga dapat menjalankan setiap tugas guna menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

Pemerintah berupaya membangun kekuatan pertahanan maritim sebagai salah satu pilar poros maritim dunia untuk wujudkan stabilitas keamanan nasional maupun regional. Kebijakan pembangunan kekuatan TNI Angkatan laut kedepan diarahkan pada peningkatan kualitas alutsista serta tercapainya interoperabilitas diantara komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang terdiri dari KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir dan Pangkalan. Untuk mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia TNI Angkatan Laut akan meningkatkan profesionalisme prajurit, perbaikan manajemen logistic dan mekanisme pemeliharaan alutsista serta validasi organisasi dengan mengedepankan keterpaduan matra laut dalam kerangka TRIMATRA terpadu TNI, sehingga Armada RI semakin kuat, hebat dan profesional.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu