72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Lanal Semarang Siap Bantu Pemkot Semarang dalam Tanggap Darurat Bencana

Kamis, 7 Desember 2017 09:52:13 - Oleh : admin - Dibaca : 296 kali

Lanal Semarang Siap Bantu Pemkot Semarang dalam Tanggap Darurat Bencana

Menanggapai perubahan iklim ektrim akhir-akhir ini,  Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang siap bantu pemeeibtah Kota Semarang dalam tanggap darurat bencana yang mungkin terjadi.

Guna memastikan setiap Elemen bergerak bersama dalam penanggulangan Bencana di Kota Semarang ini, khususnya Bencana Banjir,  maka Pemerintah Kota Semarang  mengadakan Apel Siaga dan Uji Lapang  Renkon Bencana Tahun 2017.

Hal tersebut ditegaskan Palaksa Lanal Semarang Letkol Marinkr Idi Rizaldi mewakili Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) H. Djodi Pamungkas usai apel siaga yang digelar digelar dibantaran Sungai Banjir Kanal Barat, Kelurahan Ngemplak Simongan Kota Semarang,Jawa Tengah, Rabu (6/12).

Apel siaga yang diikuti berbagai elemen pemerintah,  TNI / Polri dan organisasi masyarakat bersama sama mendukung langkah dari Pemerintah Kota Semarang dalam penanggulangan bencana.

Wali Kota Semarang H.  Hendrar Prihadi, S. E., MM.  Selaku pengambil Apel dalam kegiatan tersebut menerangkan bahwa kejadian kejadian bencana Banjir yang lalu hendaklah menjadi pelajaran berharga bagi warga Semarang,  dari bencana Badai Siklon Tropik baik Dahlia maupun Cempaka telah menimbulkan sebuah gejolak alam yang sangat ekstrim,  mulai dari air pasang (rob)  yang sangat tinggi serta curah hujan yang berdurasi sangat lama hal tersebut berpotensi memicu terjadinya Bencana Banjir.

 

Jangan biarkan Ibu Pertiwi menangis namun buatlah Ibu Pertiwi tersenyum, agar kita semua bahagia dan bisa bersatu untuk meraih mimpi menjadikan bangsa Indonesia yang besar
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu