72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Komandan Pasmar-1 Pimpin Sertijab Danyontaifib-1 Marinir

Kamis, 7 Desember 2017 10:08:39 - Oleh : admin - Dibaca : 118 kali

Komandan Pasmar-1 Pimpin Sertijab Danyontaifib-1 Marinir

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir, di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang Surabaya, Rabu (06/12).

Jabatan Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Taifib-1 Mar) diserahterimakan dari pejabat lama Mayor Marinir Alim Firdaus, S.H., M. Tr Hanla kepada pejabat baru Letkol Marinir Joko Fitrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Sekolah Khusus di Kodikmar, sedangkan Mayor Marinir Alim Firdaus, S.H., M. Tr Hanla akan menempati jabatan baru sebagai Pasops Denjaka.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengatakan, serah terima jabatan merupakan proses alamiah dan wajar dalam suatu organisasi namun memiliki arti penting dan bernilai mendasar di lingkungan Pasmar-1. Selain itu, serah terima jabatan juga bagian proses pembinaan organisasi dan regenerasi kepemimpinan perwira Intai Amfibi serta bermakna substansial sebagai suatu kontinuitas visi dan misi Batalyon Intai Amfibi yang memiliki kemampuan sebagai pasukan khusus, baik secara individu maupun kelompok.

Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir, lanjutnya, merupakan Komando Pelaksana Pasmar-1, dengan tugas pokok menyiapkan personel dan materialnya sebagai pasukan khusus baik dalam operasi pendaratan amfibi, operasi oleh Satgas TNI AL maupun operasi oleh Satgas TNI.

"Tugas pokok ini harus dilaksanakan setiap saat, agar terjamin dan muncul keyakinan akan terpeliharanya kemampuan sebagai pasukan Trimedia, karena kemampuan ini akan senantiasa digunakan baik dalam operasi tempur, kegiatan SAR, maupun sebagai unsur demo "show of force" dalam setiap upacara kebesaran Nasional maupun Korps Marinir," katanya.

  "Menguatkan Kebhinnekaan Untuk Indonesia Yang Maju dan Berkeadaban"
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu