72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Dalam Rangka Meningkatkan Kesehatan Masyarakat, Lantamal X Laksanakan Karya Bakti Dan Baksos Di Skouw Sae Dan Skouw Mabo Jayapura

Kamis, 7 Desember 2017 10:50:24 - Oleh : admin - Dibaca : 38 kali

Dalam Rangka Meningkatkan Kesehatan Masyarakat, Lantamal X Laksanakan Karya Bakti Dan Baksos Di Skouw Sae Dan Skouw Mabo Jayapura

Asisten Intelejen Komandan Lantamal X (Asintel Danlantamal X) Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali mewakili Komandan Lantamal X Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., membuka secara resmi kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Armada RI Ke-72 Tahun 2017 bertempat di kampung Skouw Sae dan Skouw Mabo Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Rabu (6/12/2017)

Kegiatan diawali dengan sambutan Kadistrik Muara Tami yang diwakili oleh Ibu Adolfina Ayemseba, Sambutan Danlantamal X yang diwakili oleh Asintel Danlantamal X Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali, dan doa lalu dilanjutkan dengan peninjauan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat. Bhakti Sosial ini dimotori oleh Kadiskes Lantamal X Letkol Laut (K) Suroso, S.Kep. Ps.M.Kep yang dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kampung Skouw Sae yang merupakan desa binaan TNI AL. Masyarakat yg memeriksakan kesehatan seluruhnya berjumlah 300 orang didominasi penyakit umum meliputi penyakit malaria, Ispa, Asam Urat dan untuk poli gigi pasien yg periksa berjumlah 30 orang. Selain itu mulai hari Senin (4/12/2017) telah dilaksanakan karya bhakti berupa pengecatan dan pembersihan tempat-tempat ibadah ini dimotori oleh Kadispotmar Lantamal X Letkol Laut (KH) Bambang Gunardi.       

Dalam sambutannya Komandan Lantamal X yang dibacakan oleh Asintel Danlantamal X mengatakan, Bhakti Kesehatan ini adalah bentuk kepedulian TNI AL kepada masyarakat di daerah-daerah, hal ini merupakan wujud partisipasi aktif dan kontribusi nyata TNI Angkatan Laut dalam membantu pemerintah Daerah. Bhakti Sosial kesehatan ini adalah semata-mata panggilan moral dalam rangka menunaikan tugas perbantuan TNI AL kepada masyarakat, sesuai batas kemampuan yang dimiliki oleh TNI AL dalam hal ini Lantamal X.

"TNI dan Polri Tidak Boleh Ada Jarak, Karena Inti Kekuatan Bangsa Indonesia Adalah TNI dan Polri. Apabila Salah Satu Dilemahkan, Maka Indonesia Akan Terganggu Stabilitas Nasionalnya".
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu