72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi Resmikan Batalyon Mandala Yudha

Kamis, 7 Desember 2017 13:24:46 - Oleh : admin - Dibaca : 281 kali

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi Resmikan Batalyon Mandala Yudha

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi meresmikan  Batalyon Mandala Yudha, sekaligus melantik Letkol Inf M. Asmi sebagai Komandan Batalyon (Danyon) Mandala Yudha yang pertama, bertempat di serambi kehormatan, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Dalam sambutannya Pangkostrad menyampaikan guna mengantisipasi tuntutan profesional dalam setiap penugasan di masa depan, maka dibentuklah organisasi dan tugas satuan Batalyon Mandala Yudha yang merupakan satuan tempur dengan penggabungan berbagai unsur kecabangan di dalamnya. Kecepatan manuver dan perlindungan lapis baja adalah keunggulan yang dimiliki Batalyon Mandala Yudha, sehingga diharapkan dalam penyelesaian tugas pokok dapat dilaksanakan secara efektif dan optimal.

Perlu diketahui bahwa Batalyon Mandala Yudha dalam proses pembentukannya diproyeksikan sebagai embrio dari Brigade Tim Pertempuran Berat, dengan komposisi satuan tempur Infanteri, satuan bantuan tempur Artileri Medan (Armed), Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) dan satuan Helikopter tempur Penerbad, serta didukung oleh satuan Zeni, Peralatan dan Perhubungan dalam penyiapan operasional batalyon tersebut. Keberadaannya akan merealisasi konsep "Modular Brigade" yang diharapkan kedepan menjadi satuan setingkat Brigade yang lengkap, kuat, dan efektif serta memiliki Efek Penggentar (Deterrence Effect) terhadap ancaman kekuatan lawan.

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu