72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Korem Salatiga Tingkatkan Komunikasi Dengan KBT

Kamis, 7 Desember 2017 13:34:18 - Oleh : admin - Dibaca : 71 kali

Korem Salatiga Tingkatkan Komunikasi Dengan KBT

Bangsa indonesia sebagai bangsa yang besar merupakan bangsa yang memiliki tingkat heterogenitas yang tinggi dengan jumlah suku bangsa yang banyak, bermacam agama beraneka ragam budaya adat istiadat dan bahasa. Keanekaragaman tersebut untuk mempersatu kehidupan berbangsa bernegara kita. Namun karena efek globalisasi wawasan kebangsaan kita mengalami ujian yang berat karena nilai-nilai kebangsaaan kita telah mulai surut.

Dihadapkan pada perkembangan lingkungan global regional dan nasional serta ancaman yang paling mungkin terjadi, TNI khususnya Korem 073/Makutarama melaksanakan penangkalan pencegahan serta penindakan terhadap ancaman dan gangguan yang membahayakan kelangsungan hidup, kehormatan bangsa, kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI sesuai hukum yang berlaku. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut dibutuhkan suatu ketahanan nasional yang kokoh kuat yang harus dimiliki setiap warga negara demi keikutsertaan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa. Sehingga korem Makutarama melaksanakan kegiatan komunikasi sosial TNI dengan tema " Melalui Komsos TNI Kita Jalin Silaturahim Antara TNI Dengan Komponen Masyarakat Dan Keluaraga Besar TNI Dalam Rangka Mewaspadai Proxy War Diwilaayah NKRI" yang merupakan metode binter yang paling sederhana paling tepat dan efektif dalam mencari solusi pemecahan wilayah yang sinergi antara  Satkowil TNI dengan pemerintah, instansi dan komponen lainya guna menjaga stabilitas nasional dengan membangun karakter bangsa. Komsos ini dilaksanakan di Aula Makorem 073/Makuatarama Salatiga, Rabu 6 Desember 2017.

Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos, M.M dalam sambutanya mengucapkan selamat datang dan terimakasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi- tingginya kepada hadirin sekalian, untuk memenuhi undangan kami, sehingga kita dapat bersilaturahmi di tempat ini.

Tahun 2017 Adalah Bersih-Bersih Ditubuh TNI dari Masalah Korupsi, Karena Korupsi Dapat Menghambat Kemajuan dan Pembangunan TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah
Rabu, 15 November 2017
TNI Harus Kuasai Media Digital
Sabtu, 11 November 2017
Panglima TNI: Pahlawan Berjuang Tidak Pernah Menanyakan Apa Agamamu