72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Mako Digeruduk Warga, Pasukan Anti Huru Hara Lantamal V Bubarkan Pengunjuk Rasa

Jum`at, 8 Desember 2017 11:41:20 - Oleh : admin - Dibaca : 53 kali

Mako Digeruduk Warga, Pasukan Anti Huru Hara Lantamal V Bubarkan Pengunjuk Rasa

Sekitar pukuk 10.00 Wib,  Mako Pangkalan Utama TNI AL V digeruduk warga yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Mako Lantamal) V Jl.  Laksda M.  Nazir No. 56 Surabaya, Kamis (7/12).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh warga disekitar lahan milik TNI AL ini,  menganggap bahwa Lantamal V telah berpihak pada salah satu pemilik perusahaan yang menurut mereka, operasional perusahaan tersebut telah memberi dampak negatif terhadap lingkungan pemukiman sekitar perusahaan.

Unjuk rasa yang diikuti sedikitnya 200 orang tersebut sempat terjadi ketegangan dan upaya menerobos barigade pasukan,  ada tiga orang yang diduga sebagai provokator sempat diamankan petugas dan satu orang sipil menderita luka dalam kejadian tersebut, namun dengan upaya mediasi perauasif,  akhirnya berakhir dengan aman.

Kejadian tersebut merupakan simulasi penanganan huru hara yang dilakukan Lantamal V dalam rangka pelaksanaan Uji Trampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I (P-I, L-I) Tingkat II (P-II,L-II) Lantamal V beserta jajarannya tahun 2017.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral