72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Peringati Hari Juang Kartika, Kodam Gelar Donor Darah Dan Khitanan

Selasa, 12 Desember 2017 15:02:56 - Oleh : admin - Dibaca : 297 kali

Peringati Hari Juang Kartika, Kodam Gelar Donor Darah Dan Khitanan

Donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang  tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan darah, karena sebagai pendonorpun akan mendapatkan manfaat besar ketika rutin mendonorkan darah, banyak manfaat yang dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit, sehingga tubuh tetap sehat dan dapat bekerja dengan bugar serta efisien.

Berkenaan dengan itu dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017, Kodam IX/Udayana dibawah komando Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P.,M.Sc., menggelar kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan Hotel Discovery Kartika Plaza (Artha Graha) dan PMI Prop. Bali, pada Senin (11/12) di Hotel Discovery Kartika Plaza, Tuban, Kabupaten Badung.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota TNI dan ASN di lingkungan Kodam IX/Udayana,  yang bermakas di wilayah Garnizun Denpasar, FKPPI dan Persit Kartika Chandra Kirana, dengan jumlah personel 500 orang. Darah yang berhasil dikumpulkan selanjutnya disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Provinsi Bali, dengan harapan semoga sumbangan darah ini dapat membantu kesulitan warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut  Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono menyampaikan, kegiatan donor darah dan khitanan  ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017 dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan orang lain, setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa.  Selain memiliki misi sosial kemanusiaan, donor darah bila ditinjau dari segi kesehatan juga memiliki manfaat positif bagi pendonor yaitu meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius sejak dini.
 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat