72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangarmatim Hadiri Pembukaan Rakernisdok Tahun 2017

Jum`at, 15 Desember 2017 15:45:54 - Oleh : admin - Dibaca : 164 kali

Pangarmatim Hadiri Pembukaan Rakernisdok Tahun 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menghadiri acara pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Doktrin (Rakernisdok) tahun 2017, yang dibuka secara resmi oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena)  Kasal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., bertempat di Gedung Mulyadi Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya. Jumat (15/12/2017)

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang dibacakan Asrena Kasal menyampaikan,  telah kita ketahui bersama saat ini TNI Angkatan Laut sedang melaksanakan pembangunan kekuatan pertahanan menuju kekuatan pokok minimum (Minimum Essential Force) berupa pengadaan alutsista baru dan validasi organisasi. Pembangunan kekuatan pertahanan pada aspek materiil tentu saja harus disertai dengan penyesuaian dan penyempurnaan pada aspek non materiil, antara lain Doktrin dan buku - buku petunjuk (Bujuk).

Lanjutnya,adanya doktrin dan buku petunjuk sangat berperan penting dalam memastikan standarisasi operasi dan memfasilitasi tingkat kesiapan dengan membentuk suatu pola pikir dan pola tindak standart guna menyelesaikan tugas - tugas sesuai bidang masing - masing. Dengan adanya doktrin dan buku petunjuk yang berkualitas tentunya akan menghasilkan kinerja organisasi yang cepat, efisien dan berkualitas.

Diakhir amanatnya Asrena Kasal menyampaikan,  tolak ukur kualitas doktrin dan buku - buku petunjuk dapat terlihat jika pengawak organisasi dengan kualitas terbawah mampu menghasilkan kinerja dengan kualitas sesuai standart yang ditentukan dan Rakernisdok tahun ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat