72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangdam IM Ikut Berjalan di Etape Terakhir Peleton YWPJ

Rabu, 20 Desember 2017 12:37:02 - Oleh : admin - Dibaca : 96 kali

Pangdam IM Ikut Berjalan di Etape Terakhir Peleton YWPJ

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Facrhrudin S.Sos ikut berjalan kaki mendampingi peleton inti Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti  yang merupakan peleton terakhir pembawa bendera simbol, amanat Jenderal besar Soedirman (ALM) dan  ikrar prajurit Infanteri pada etape terakhir Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya tahun 2017. Selasa (19/12/17).

Pada etape terakhir ini, perjalanan dimulai dari titik start  Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh dan Finish di Mako Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar menempuh jarak  5 KM.

Tak hanya Pangdam, pada etape terakhir ini Kasdam IM, Irdam, para Danrem, pejabat utama Kodam IM, para Dandim, Pamen,  Pama serta para unsur Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda juga ikut berjalan kaki mendampingi Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya.

Disepanjang rute yang dilalui para pendamping maupun peleton inti Yudha Wastu Pramuka Jaya sangat bersemangat menyanyikan mars Infanteri dan mars eka paksi. Perjalanan ditempuh dengan waktu lebih kurang selama satu jam.

Diketahui, peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini dilaksanakan setiap setahun sekali dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Infanteri yang jatuh pada tanggal 19 Desember. Pelaksanaan peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya Kodam IM dilaksanakan selama empat hari mulai  tanggal 16 sampai 19 Desember 2017.

Tradisi Peleton Beranting Yudha Wastu Parmuka ini dilakukan sebagai penumbuh jiwa korsa dan kebanggaan terhadap corp Infanteri sehingga akan timbul rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan sesama dan antar prajurit meski dalam kondisi lelah sekalipun untuk terus berjuang sampai ke sasaran.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Busung Lapar
Senin, 22 Januari 2018
Danrem 174 Tiba di Agats Terkait Wabah Campak dan Gizi Buruk
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat
Senin, 22 Januari 2018
Wabah Campak dan Gizi Buruk Melanda Warga, Danrem 174 Kunjungi Agats
Senin, 22 Januari 2018
Jalasenastri TNI AL Serahkan Bantuan Untuk Warga Asmat