72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Komandan Kodim 0707/Wonosobo berkunjung ke Pondok Pesantren Al Mubarok Manggisan Mojotengah

Senin, 8 Januari 2018 12:09:55 - Oleh : admin - Dibaca : 48 kali

Komandan Kodim 0707/Wonosobo berkunjung ke Pondok Pesantren Al Mubarok Manggisan Mojotengah

Sejak jaman dahulu kala hubungan TNI dengan para ulama sudah tidak diragukan lagi akan kedekatannya. Hal ini terlihat saat Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE berkunjung ke Pondok Pesantren Al Mubarok Manggisan Mojotengah. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh KH Nur Hidayatullah selaku pimpinan Ponpes Al Mubarak. (7/1)

Letkol Czi Fauzan Fadli, SE memperkenalkan diri sebagai komandan baru di Wonosobo. Sekaligus mohon doa restunya agar dalam melaksanakan tugas yang baru ini diberi kekuatan sehingga bisa melaksankan tugas dari negara ini dengan aman, lancar serta Wonosobo semakin kondusif.  Mengingat tahun 2018 merupakan tahun politik, sehingga gejolak sangat berpotensi muncul sewaktu - waktu. 

Untuk itu harapan dari Komandan Kodim kepada KH Nur Hidayatullah agar para mengajak kepada jamaahnya agar selalu menjaga situasi menjadi tetap kondusif.  Ini sangat penting dilakukan mengingat peran ulama tidak bisa dianggap remeh, ulama masih mempunyai peran yang sangat sentral khususnya di Wonosobo. Apa kata ulama masyarakat masih mengamininya.

Saat ini banyak negara-negara luar yang ingin mengadopsi kerukunan yang terjadi di Indonesia, baik negara-negara Islam maupun negara-negara non Islam.  Ditambah lagi hubungan kedekatan TNI dengan rakyat yang sangat menyatu.  Hubungan ini terbawa saat Letkol Czi Fauzan Fadli SE bertugas di Libanon.  Saat bertugas disana tentara PBB tidak bisa mendekat ke Hibullah, hanya TNI saja yang bisa diterima dengan baik oleh masyarkat disana.  Ini bisa terjadi karena TNI sudah terbiasa bergaul dengan masyarakat. 

Dengan kedekatan tersebut ternyata membuat keberadaan TNI menjadi disegani didunia.  Memang kita akui bersama dari segi persenjataan TNI itu kalau jauh dengan negara - negara diluar sana, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, akan tetapi TNI punya rakyat yang selalu siap membantu TNI bila sewaktu-waktu dibutuhkan.  Rakyat merupakan senjata yang sangat ampuh dan itu tidak dipunyai negara manapun hanya di Indonesia. Demikian penyampaian Letkol Czi Fauzan Fadli SE saat berkunjung ke Ponpes Al Mubarok.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah