72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Lanal Cirebon Evakuasi Korban Selamat Tenggelamnya KLM Mitra Niaga Di Perairan Indramayu

Selasa, 9 Januari 2018 13:56:22 - Oleh : admin - Dibaca : 84 kali

Lanal Cirebon Evakuasi Korban Selamat Tenggelamnya KLM Mitra Niaga Di Perairan Indramayu

Patkamla Gebang II - 3. 59 yang merupakan salah satu unsur patroli Lanal Cirebon  berhasil membantu proses evakuasi 6 (enam) orang ABK korban KLM Mitra Niaga yang tenggelam di perairan laut Indramayu, Sabtu (06/01). Kejadian berawal dari sinyal Distress (Darurat)  tentang adanya salah satu kapal kargo dengan nama KLM Mitra Niaga memberikan informasi dalam keadaan darurat dan meminta bantuan pertolongan melalui radio. 

Sinyal darurat yang dikirim oleh KLM Mitra Niaga tersebut diterima oleh salah satu kapal Ship Boat (SB) Glory dan diteruskan ke kapal-kapal lainnya.  Sinyal tersebut direspon oleh salah satu kapal Anchor Handling Tug and Supply (AHTS) Hailey Sarah dan SB TCC yang sedang berlayar disekitar perairan Utara Indramayu dengan segera mendekat menuju lokasi serta melaksanakan evakuasi terhadap ABK KLM Mitra Niaga. Setelah berhasil dievakuasi, seluruh ABK KLM Mitra Niaga diantar menuju keperbatasan lokasi Rig terdekat untuk menunggu kedatangan Kapal Patroli Lanal Cirebon.

Sinyal Distress yang diteruskan oleh AHTS Hailey Sarah pun diterima oleh Kapal Patroli TNI AL Lanal Cirebon yaitu Patkamla Kal Gebang-II-3.59 yang sedang melaksanakan patroli rutin di perairan Indramayu.

Dengan   segera Patkamla Gebang bergerak menuju Rig untuk melaksanakan evakuasi lanjutan terhadap ABK KLM Niaga Mitra. Proses evakuasi yang dilaksanakan oleh Patkamla Gebang-II-3.59 dibantu oleh kapal lain yaitu Crew Boat Ngadirejo milik  Pertamina Hulu Energi North West Java. Seluruh ABK KLM Mitra Niaga yang berjumlah 6  orang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan selanjutnya dibawa menuju ke Pelabuhan Pendaratan Ikan Eretan Kabupaten Indramayu.                                                                                                                  

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah