72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Satgas Koarmatim Dukung Kegiatan Tradisi Pengukuhan KRI GNR-332 Dan Penyematan Brevet Hiu Kencana

Selasa, 9 Januari 2018 14:05:22 - Oleh : admin - Dibaca : 92 kali

Satgas Koarmatim Dukung Kegiatan Tradisi Pengukuhan KRI GNR-332 Dan Penyematan Brevet Hiu Kencana

Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara Irvandhani, S.E., M.Si., M.Tr. (Han)., selaku Dansatgas Pengukuhan KRI GNR-332 memimpin 125 personel Satuan Tugas (Satgas) dari Koarmatim dan Lantamal V dalam rangka melaksanakan kegiatan Tradisi Pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR)-332, serta Penyematan Brevet Hiu Kencana kepada delapan pejabat negara yang akan berlangsung di Benoa Bali. Minggu (07/01/2018)

Sebelum berlayar, seluruh ABK dan personel Satgas melaksanakan apel kelengkapan di atas geladak KRI Surabaya (SBY)-591, dan menerima pengarahan dari Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., yang menyampaikan terutama kepada prajurit KRI Surabaya, sebagai pengawak kapal perang ini, tugas yang dibebankan kepada kita sangat mulia karena KRI SBY bertugas mengangkut material, kendaraan maupun messing, begitu juga satgas bertugas melancarkan kegiatan baik pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai -332 dan penyematan brevet Hiu Kencana. Oleh karena itu, kita bersama-sama menyukseskan tugas tersebut dengan kesanggupan para prajurit matra laut yang luar biasa, saya yakin dan percaya kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Lebih lanjut, saya menginstruksikan kepada Komandan KRI SBY-591 Letkol Laut (P) Heru S. Hidayat beserta prajurit KRI SBY, sesuai perintah Pangarmatim bahwa prajurit KRI harus fokus terhadap tugas seperti saat melaksanakan penjagaan di Anjungan, tidak ada satupun yang memegang handphone, handphone di taruh di satu tempat, karena di identifikasi bahwa kecelakaan-kecelakaan terjadi disebabkan tidak fokus saat mengemudikan kapal. Setiap prajurit KRI harus sigap terhadap tugasnya dalam mengantisipasi bahaya kebakaran di kapal. 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah