72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangkolinlamil Awasi Langsung Pengisian BBM KRI

Selasa, 9 Januari 2018 14:15:35 - Oleh : admin - Dibaca : 166 kali

Pangkolinlamil Awasi Langsung Pengisian BBM KRI

Salah satu unsur kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Teluk Manado 537 melaksanakan pengisian BBM di Dermaga JITC 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/1). Pengisian bahan bakar minyak ini merupakan salah satu bekal logistik untuk dukungan KRI dalam rangka melaksanakan tugas operasi.

Pengisian bahan bakar ini disaksikan langsung Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. sebagai bagian dari bentuk pengawasan dengan tujuan agar tidak terjadi penyalahgunaan BBM. Selain daripada itu kehadiran Pangkolinlamil sekaligus untuk mengetahui secara langsung prosedur pengisian BBM selama ini.

Dan pada kesempatan itu pula pengisian BBM dilingkungan TNI AL juga diawasi oleh gabungan dari Tim Surveyor Pertamina dan PT Surveyor Indonesia baik sebelum maupun sesudah pengisian BBM.

Dalam upaya bentuk pengawasan yang berlanjut, Kolinlamil pun membentuk tim pengawas dalam pengisian BBM ini yang terdiri dari Staf Logistik (Slog), Staf Operasi (Sops), Staf Intelijen (Sintel), Dismatbek, Provoos dan Dinas Penerangan. Pembentukan tim pengawas BBM ini untuk memastikan agar tidak ada penyalahgunaan/penyimpangan dalam proses pengisian Bahan Bakar Minyak di KRI.

Selanjutnya peran Inspektorat Kolinlamil selaku APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) internal lebih intens untuk melaksanakan pengawasan kegiatan pengisian BBM.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah