72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangkolinlamil Awasi Langsung Pengisian BBM KRI

Selasa, 9 Januari 2018 14:15:35 - Oleh : admin - Dibaca : 26 kali

Pangkolinlamil Awasi Langsung Pengisian BBM KRI

Salah satu unsur kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Teluk Manado 537 melaksanakan pengisian BBM di Dermaga JITC 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/1). Pengisian bahan bakar minyak ini merupakan salah satu bekal logistik untuk dukungan KRI dalam rangka melaksanakan tugas operasi.

Pengisian bahan bakar ini disaksikan langsung Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. sebagai bagian dari bentuk pengawasan dengan tujuan agar tidak terjadi penyalahgunaan BBM. Selain daripada itu kehadiran Pangkolinlamil sekaligus untuk mengetahui secara langsung prosedur pengisian BBM selama ini.

Dan pada kesempatan itu pula pengisian BBM dilingkungan TNI AL juga diawasi oleh gabungan dari Tim Surveyor Pertamina dan PT Surveyor Indonesia baik sebelum maupun sesudah pengisian BBM.

Dalam upaya bentuk pengawasan yang berlanjut, Kolinlamil pun membentuk tim pengawas dalam pengisian BBM ini yang terdiri dari Staf Logistik (Slog), Staf Operasi (Sops), Staf Intelijen (Sintel), Dismatbek, Provoos dan Dinas Penerangan. Pembentukan tim pengawas BBM ini untuk memastikan agar tidak ada penyalahgunaan/penyimpangan dalam proses pengisian Bahan Bakar Minyak di KRI.

Selanjutnya peran Inspektorat Kolinlamil selaku APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) internal lebih intens untuk melaksanakan pengawasan kegiatan pengisian BBM.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral