72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Disambut Dengan Upacara Purna Tugas Di Lanudal Juanda, Surabaya

Selasa, 9 Januari 2018 14:47:03 - Oleh : admin - Dibaca : 152 kali

Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Disambut Dengan Upacara Purna Tugas Di Lanudal Juanda, Surabaya

Usai melaksanakan misi sebagai Satuan Tugas Operasi (Satgas Ops) Tinombala IX di wilayah Poso Sulawesi Tengah, para prajurit Brigif Raider 9 Kostrad yang dipimpin oleh Mayor Inf Dwi Purwanto disambut dengan upacara purna tugas di Lanudal Juanda, Surabaya.

34 orang prajurit pilihan tersebut menjalankan misi selama 6 bulan, dalam rangka memelihara stabilitas keamanan di wilayah Poso dan sekitarnya. Tugas tersebut merupakan tugas yang mulia dan berat, mengingat kondisi dan situasi yang dihadapi memiliki tingkat kerawanan serta resiko tinggi, karena masih adanya kelompok radikal bersenjata yang mengancam keutuhan NKRI.

Wakil Komandan Yonif Raider 9 Kostrad, Mayor Inf Nasli memimpin upacara penyambutan sebagai inspektur upacara. Ia menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih para prajurit selama menjalankan tugas di Poso.

"Jadikan setiap momen yang kalian alami, baik kelebihan atau kekurangan, keberhasilan atau kegagalan sebagai cermin pengalaman, sehingga kalian mampu untuk lebih mengintrospeksi diri demi memantapkan dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang ingin dicapai", ucap Mayor Inf Nasli.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah