72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kowad Bukan Mawar Penghias Taman Tapi Melati Pagar Bangsa

Selasa, 9 Januari 2018 15:07:41 - Oleh : admin - Dibaca : 153 kali

Kowad Bukan Mawar Penghias Taman Tapi Melati Pagar Bangsa

Kowad bukan mawar penghias taman tapi melati pagar bangsa yang disampaikan dalam sambutan Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri pada acara syukuran HUT Ke 56 Kowad TA. 2017 pada Senin, 8 Januari 2018 di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Pada kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan selamat ulang tahun Ke 56 Kowad TA. 2017 dan selamat berbahagia pada segenap keluarga besar Korps Wanita Angkatan Darat dima pun berada dan bertugas. Peringatan ulang tahun ini, hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi tentang pencapain tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagi titik tolak upaya meningkatkan karya dan pengabdian dimasa yang akan datang. Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini tidak terlepas dari peran, kerja keras, pengabdian, dedikasi, perjuangan, serta pengorbanan segenap para pendahulu dan sesepuh Purnawirawan Kowad selama berdinas di satuan jajaran TNI AD. Oleh karena itu, marilah kita kenang jasa dan pengorbanannya disertai tekad untuk mewarisi semangat juangnya dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan dalam rangka membangkitkan semangat berkarya seluruh anggota Kowad, pada HUT Ke 56 ini mengangkat tema " Kowad profesional, mandiri dan kepribadian, siap mendukung tugas pokok TNI AD". Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta kode etik Kowad Sad Satya Sri Sena yang mencerminkan kebersihan, kesucian hati dan kesederhanaan serta mencerminkan sikap, kepribadian dan tekad pengabdian dengan karya-karya terbaik bagi Angkatan Darat, Bangsa dan Negara Indonesia.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan