72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Kasarmatim, Naluri Tempur Laut Harus Dimiliki Setiap Prajurit Koarmatim

Rabu, 10 Januari 2018 10:56:33 - Oleh : admin - Dibaca : 24 kali

Kasarmatim, Naluri Tempur Laut Harus Dimiliki Setiap Prajurit Koarmatim

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI ING Sudihartawan, S.Pi., M.M. memimpin olah raga bersama yang diikuti oleh segenap Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Koarmatim, yang berlangsung di Dermaga Ujung Koarmatim Surabaya. Selasa (09/01).

Sebelum melaksanakan olah raga bersama, Kasarmatim menyampaikan beberapa penekanan dalam amanatnya antara lain tentang kedisiplinan yang harus tetap dijaga oleh setiap prajurit. Selalu menjaga kesiapan kondisi teknis KRI termasuk fisik dan mental personel pengawak KRI, karena Koarmatim merupakan barometer serta ujung tombak TNI Angkatan Laut. Prajurit Koarmatim harus mampu menjaga dan terus mengasah naluri tempur, khususnya pertempuran laut.

Selanjutnya Kasarmatim juga menambahkan pentingnya kebersihan dan kerapihan baik personel maupun lingkungan Mako Koarmatim juga menjadi perhatian yang disampaikan oleh Kasarmatim dalam kesempatan tersebut. Untuk menjaga kesehatan, Prajurit Koarmatim diharapkan selalu rajin berolah raga secara proporsional agar badan selalu dalam kondisi sehat dan bugar. Mengakhiri sambutannya, Kasarmatim menekankan tentang pentingnya kekompakan dan soliditas Prajurit Koarmatim serta terus berusaha meraih prestasi di even apapun dimana bendera Koarmatim akan selalu berkibar.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan