72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Warga Dan Babinsa Brebes Sterilkan Bantaran Sungai Pagejugan

Kamis, 11 Januari 2018 14:04:59 - Oleh : admin - Dibaca : 20 kali

Warga Dan Babinsa Brebes Sterilkan Bantaran Sungai Pagejugan

Normalisasi sungai sebagai respon dari kebutuhan air para petani Desa Pagejugan, Pasar Batang dan sekitarnya terus dikebut, PT. Hutama Karya menerjunkan 3 Alat berat (Beghu) di tiga titik saluran irigasi untuk mempercepat pengerukan lumpur guna pendalaman saluran irigasi, yaitu di saluran irigasi di Desa Banjaranyar, Pasarbatang dan di saluran irigasi di Desa Pagejugan. Selasa (9/1/2017).

Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi dan Babinsa Desa Pagejugan Pelda Sudirman terjun langsung memonitor proses normalisasi, "Normalisasi sepanjang saluran irigasi yang akan mengarah ke Desa Pagejugan ini harus segera dikebut untuk membantu dan menyelamatkan panen para petani yang sangat membutuhkan air sawah mereka, Kami juga memasang tulisan yang bertuliskan "Dilarang Menanam Pohon di Areal Bantaran Sungai" dengan tujuan agar bantaran sungai terbebas dari tanaman warga sehingga lebih memudahkan proses normalisasi menggunakan alat berat kedepannya, karena warga ada yang menanam pohon pisang, cabe dan lain-lain di bantaran sungai Desa Pagejukan dan ini perlu disterilkan," beber Nurhadi.

Sementara perwakilan dari PT. Hutama Karya yang mendapatkan mandat normalisasi sungai dari Pemkab Brebes melalui saudara Azis mengungkapkan, "Normalisasi sungai berupa pengerukan lumpur sangat diperlukan guna menambah debit air yang mengalir ke saluran irigasi yang mengarah ke Pagejugan, kami menerjunkan 3 Beghu guna mempercepat pekerjaan.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 23 April 2018
Kompak Pakai Kaus Setrip, Panglima TNI dan Kapolri Ramaikan Perlombaan Kartini Run
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral