72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Talk Show Sosialisasi SMA Unggulan Pradita Dirgantara Milik TNI AU

Kamis, 11 Januari 2018 14:58:07 - Oleh : admin - Dibaca : 48 kali

Talk Show Sosialisasi SMA Unggulan Pradita Dirgantara Milik TNI AU

Dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya siswa kelas tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pangkalan TNI AU Leo Wattimena menyelenggarakan Sosialisasi Sekolah Menengah Umum (SMU) Unggulan Pradita Dirgantara di Stasiun Radio Leo FM. Rabu (10/1). Dengan Moto "Cerdas, Pintar dan Menguasai Dirgantara". Selaku Narasumber dalam acara Talk Show Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Leo Wattimena Letkol Adm Kubais Baraham dan sebagai host acara Talk Show Kakak Jepri dari stasiun Radio Leo FM Morotai.

Pada acara tersebut Letkol Kubais menyampaikan serba-serbi terkait SMU Pradita Dirgantara. Kadispers mengatakan bahwa SMU Pradita Dirgantara merupakan sekolah umum yang pembelajarannya menerapkan kurikulum dengan memasukkan nilai-nilai kedirgantaraan, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia unggulan yang mempunyai kemampuan dan menguasai kedirgantaraan. SMU unggulan ini merupakan gagasan dari Kepala Staf Angkatan Udara yang sekarang menjabat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP. dengan harapan bisa mencerdaskan bangsa dan menghasilkan calon-calon pemimpin yang mempunyai karakter kuat, cerdas, kreatif dan visioner bercirikan kedirgantaraan. Jelas Kadispers.

Lebih lanjut perwira yang menyandang dua bunga dipundak tersebut menambahkan bahwa Sekolah unggulan ini nantinya akan melakukan seleksi ketat terhadap siswa yang akan masuk, agar tercetak lulusan yang berkualitas. Untuk tahap pertama dibuka untuk 150 siswa lulusan SMP Umum dari seluruh Indonesia, seluruh biaya ditanggung pemerintah.

SMA Unggulan Pradita Dirgantara Mempunyai fasilitas meliputi, gedung utama, asrama putra dan putri, perpustakaan digital, laboratorium, gedung olah raga, kantin serta tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura dan perumahan guru serta mempunyai kurikulum berdasarkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), berlandaskan penguatan iman dan taqwa, pendidikan berwawasan global DG berlandaskan nilai-nilai luhur budaya nasional.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah