72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Cegah Wabah Difteri, Denkesyah 02.04.04 Palembang Beri Sosialisasi Kepada Prajurit Dan PNS Korem 044/Gapo

Jum`at, 12 Januari 2018 11:00:42 - Oleh : admin - Dibaca : 73 kali

Cegah Wabah Difteri, Denkesyah 02.04.04 Palembang Beri Sosialisasi Kepada Prajurit Dan PNS Korem 044/Gapo

Bertempat di Aula Balai Prajurit Korem 044/Garuda Dempo, berlangsung kegiatan penyuluhan kesehatan yang dilakukan oleh Denkesyah 02.04.04 Palembang kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 044/Gapo khususnya yang berada di wilayah Kota Palembang dengan materi tentang penyakit Difteri, Kamis (11/1/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh para Kasi dan Pasi Korem 044/Gapo, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 044/Gapo ini, Kasipers Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo mewakili Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. saat membuka kegiatan sosialisasi menyampaikan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada akhir-akhir ini marak pemberitaan di media tentang adanya penyakit Difteri yang telah berkembang di Indonesia, dengan penderita yang tidak sedikit tersebar di beberapa wilayah, termasuk di Sumsel sendiri sudah terdeteksi adanya penderita.

Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini marilah kita dengarkan dan simak bersama pencerahan ini dengan baik, agar kita dapat mengambil manfaatnya, baik bagi kita pribadi maupun bagi lingkungan keluarga dan masyarakat luas,  apabila ada hal yang kurang jelas terhadap materi sosialisasi yang disampaikan,  dapat ditanyakan langsung kepada penceramah sebagai narasumber pada acara tanya jawab.

Sementara itu, narasumber sosialisasi kesehatan tentang penyakit Difteri ini disampaikan oleh Kapten Ckm (K) dr. Sri Wulandari. Dalam penjelasanya disampaikan  Difteri merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh kuman Corynebacterium diphtheriae, kuman ini memproduksi toxin/racun yang dapat menyerang dan membahayakan jaringan dan organ tubuh dan pada umumnya menyerang tenggorokan bahkan tonsil maupun kulit yang menyebabkan ulkus. "Kuman difteri ini bisa menyerang semua umur, tetapi yang paling sering menyerang anak-anak," jelasnya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Senin, 8 Januari 2018
Berangkat Takziah, 8 Marinir Justru Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Senin, 8 Januari 2018
Buah Manis Perjuangan Serka Dawis Jadi Nama Jembatan Gantung
Senin, 27 November 2017
Susi hingga Panglima TNI Jadi Pejabat dengan Kinerja Terbaik
Rabu, 15 November 2017
Panglima TNI : Hoax, Prajurit dan Wartawan
Rabu, 15 November 2017
Gatot Nurmantyo: Jangan Menelan Berita Mentah-Mentah