72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Peringati HUT Ke 57 Kostrad, Pangkostrad Pimpin Ziarah Ke Makam Jenderal Besar TNI (Purn) H.M.Soeharto

Senin, 5 Maret 2018 13:11:13 - Oleh : admin - Dibaca : 135 kali

Peringati HUT Ke 57 Kostrad, Pangkostrad Pimpin Ziarah Ke Makam Jenderal Besar TNI (Purn) H.M.Soeharto

 

Pangkostrad, Letjen TNI Agus Kriswanto pimpin prajurit Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ziarah ke makam  Presiden ke-2 Republik Indonesia, Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto di Astana Giri Bangun, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (4/3).

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian dalam rangka  memperingati HUT ke 57 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2018 ini, salah satunya berziarah ke makam Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto yang tak lain adalah Panglima Kostrad pertama.

Pada sambutannya Pangkostrad mengatakan, "Saya selaku Panglima Kostrad dan atas nama keluarga besar Kostrad mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dari Almarhum  yang telah bersedia menerima kita semua untuk berziarah di tempat ini, tak ada kata lain selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya demi mengingat begitu besarnya jasa Almarhum Pak Harto kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia semasa hidupnya terlebih kepada satuan Kostrad," ujar Pangkostrad 

"Acara ziarah ini kita laksanakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan dan  kesederhanaan, sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebagai upaya untuk mewarisi semangat juang, mewarisi keteladanan, menghayati tindakan patriotik, sikap kebersamaan dalam kesederhanaan, berani, tulus dan ikhlas dari Almarhum Pak Harto dalam pegabdiannya kepada Bangsa dan Negara," lanjut Pangkostrad.

 

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan