72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Generasi Muda Siap Jadi Pemimpin Yang Berkualitas

Senin, 19 Maret 2018 15:19:15 - Oleh : admin - Dibaca : 63 kali

Generasi Muda Siap Jadi Pemimpin Yang Berkualitas

Masa muda merupakan masa pembentukan jati diri, untuk itu disaat masih muda diharapkan kita belajar sebanyak mungkin ilmu,  semakin banyak dan tinggi ilmu yang diserap maka akan semakin berkualitas kita dalam mengaruhi hidup ini.  Ini diterapkan oleh BEM Fastikom Unsiq Wonosobo menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan dengan nara sumber Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE bertempat di Kampus Fastikom. Minggu (18/3)

Dalam pembukaannya Letkol Czi Fauzan Fadli, SE menyampaikan bahwa setiap manusia itu menjadi pemimpin.  Minimal menjadi pemimpin diri sendiri. Maka seorang imam adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggung jawabannya. Seorang laki-laki adalah pemimpin atas keluarganya dan ia akan dimintai pertanggung jawabannya. Seorang wanita adalah pemimpin atas rumah suaminya, dan ia pun akan dimintai pertanggung jawabannya. Dan seorang budak juga pemimpin atas harta tuannya dan ia juga akan dimintai pertanggung jawabannya. Sungguh setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan dimintai pertanggungjawabannya"

Tujuan kita mempelajari ilmu kepemimpinan adalah agar dalam hidup ini  tujuan dari kita bisa tercapai dengan baik, sebab esensi dari seorang pemimpin adalah bisa membuat keputusan yang tepat disaat situasi yang sulit dan waktu yang sempit.  Itu berlaku dalam kehidupan organisasi ataupun kehidupan sehari hari.  Untuk itu sebagai generasi muda harus mengetahui ilmu memimpin. Apalagi menjadi seorang mahasiswa dimata masyarakat bahwa mahasiswa itu pintar dalam segala hal termasuk bisa menjadi pemimpin.  Untuk itu dengan diselenggarakannya LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) itu sudah tepat bagi bekal nantinya dalam kehidupan dimasyarakat.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan