72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

TNI Kembali ke Rakyat Dalam Program Tentara Manunggal Membanggun Desa (TMMD)

Selasa, 20 Maret 2018 11:29:13 - Oleh : admin - Dibaca : 302 kali

TNI Kembali ke Rakyat Dalam Program Tentara Manunggal Membanggun Desa (TMMD)

 

Curah hujan saat ini sangat tidak menentu sehingga menyebabkan wilayah bantaran sungai di seluruh Kota Yogyakarta sangat rawan dengan bahaya longsor dan banjir, karena Kota Yogyakarta memiliki 3 sungai yang besar yaitu Sungai Winonggo, Sungai Code dan Sungai Gajah Wong yang rawan bencana alam.

Sehingga Kodim 0734/Yogyakarta bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Yogyakarta bersinergi mengantisipasi bencana di Kota Yogyakarta dengan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2018. Dengan sasaran Talud bantaran Sungai Gajah Wong di Kelurahan Pandean,Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta yang dianggap perlu segera di tangani

Wadanramil  07/Umbulharjo Kodim 0734/Yogyakarta, Lettu Inf Surono mengatakan, pembangunan talud di sungai Gajah Wong  di Kelurahan Pandeyan,Kecamatan Umbulharjo dengan mengunakan Bonjong dan dikerjakan jajaran Kodim 0734/Yogyakarta walau masih tahap Pra TMMD sudah di kerjakan dengan membuat pembuatan galian.

Pembangunan talud ini dilakukan lantaran talud perlu di bangun karena mepet sekali dengan pemukiman penduduk yang terletak di Rt 53 Rw 13 kampung Rambutan Kelurahan Pandean karena terus terkikis arus air pada musim hujan.Pembangunan talud baru berjalan dua hari semangat Anggota dari jajaran Kodim 0734/Yogyakarta perlu di contoh tanpa ada keluhan dan minder.

Salah satu Anggota Kodim 0734/Yka Peltu Yuniarto mengungkapkan bahwa untuk anggota sangat semangat membantu masyarakat secara nyata dengan TMMD, kegiatan ini selalu dikerjakan dengan ikhlas dan tulus serta semangat demi masyarakat."Karena kita Terlahir dari rakyat,Untuk Rakyat dan Kembali untuk Rakyat".

Pembangunan talud dengan bronjong berukuran lebar 1 meter x panjang 86 meter tersebut merupakan  Program TMMD Reguler ke - 101 Tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta.Untuk itu dibutuhkan kerja keras antara TNI dan Masyarakat dalam mengerjakannya sehingga dapat selesai pada waktunya.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan