72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

TNI AU - Republik Ceko Slovakia Sepakat Tingkatkan Kerjasama

Rabu, 21 Maret 2018 12:33:46 - Oleh : admin - Dibaca : 182 kali

TNI AU - Republik Ceko Slovakia Sepakat Tingkatkan Kerjasama

 

TNI AU dan Republik Ceko Slovakia sepakat untuk lebih meningkatkan hubungan dan kerjasama. Kemungkinan kerjasamayang menjadi fokus kedua belah pihak meliputi industri penerbangan, avionik, elektronika, senjata ringan dan amunisi.

Kesepakatan tersebut disampaikan kedua pejabat, masing-masing Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M dan Duta Besar Republik Ceko Slovakia untuk Indonesia H.E. Mr. Ivan Hotek, dalam acara kunjungan di Mabesau Cilangkap Jakarta, Selasa (20/3).

Kedua pejabat juga mendiskusikan status hubungan bilateral Indonesia dan Republik Ceko Slovakia terkini. Kedua pihak sepakat untuk menjajaki kerjasama di  dalam joint production, termasuk alih teknologi.

Pada kesempatan ini Kasau didampingi Aspam Kasau Marsda TNI Dwi Fajariyanto dan Sesdispenau Kolonel Adm Bejo Suprapto, S.T. Sementara Dubes Republik Ceko Slovakia didampingi Deputi Dubes Ceko Slovakia Mr. Jakub Cerny.

Dubes Republik Ceko Slovakia H.E. Mr. Ivan Hotek mengatakan baru pertama kali berkunjung ke Mabesau dan merasa terhormat atas sambutan Kasau dan pasukan jajar kehormatan.  

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan