72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan Kodam Jaya Gelar Apel Dansat 2018

Kamis, 5 April 2018 15:43:06 - Oleh : admin - Dibaca : 278 kali

Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan Kodam Jaya Gelar Apel Dansat 2018

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto membuka Apel Dansat sekaligus memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan (Dansat) Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta di Lapangan Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Selasa (3/4/18).

Dalam pengarahannya Pangdam Jaya mengatakan bahwa Apel Dansat merupakan momen yang penting untuk mempererat hubungan dan menjamin kesinambungan rantai komando antara pimpinan Kodam Jaya.

"Guna memantapkan soliditas, profesionalitas dan militansi prajurit TNI AD dalam rangka mendukung tugas pokok dan juga menyamakan persepsi dalam rangka pembinaan dan peningkatan kualitas kepemimpinan lapangan para komandan satuan dan kepala satuan jajaran," kata Pangdam Jaya/Jayakarta di hadapan peserta Apel Dansat.

Lebih lanjut Pangdam Jaya mengatakan, melalui kegiatan seperti ini poin-poin penting tentang kebijakan Pimpinan TNI AD dan kegiatan menonjol yang dilaksanakan Kodam Jaya serta perkembangan yang terjadi di tengah dinamika masyarakat dapat tersampaikan dengan baik yang selanjutnya diteruskan kepada seluruh anggota di satuan.

Menurutnya, kegiatan Apel Dansat yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dapat meyegarkan kembali kemampuan dasar militer seperti menembak sanapan dan pistol, navigasi darat dan juga renang militer serta sebagai wahana untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman para unsur pimpinan dan komandan terutama menyangkut penyelenggaraan pembinaan satuan.

Apel Dansat yang merupakan implementasi lanjutan pelaksanaan apel Dansat terpusat yang dilaksanakan bulan lalu di Bandung ini, dalam kegiatannya akan diberikan ceramah-ceramah dari Menhan RI Jendral TNI (Purn) Ryamizard Riyacudu, ceramah dari Kapolda Irjen PolIdham Azis, ceramah dari CSIS Bpk Prof.Joseph Kristiadi dan beberapa ceramah dengan materi lain seperti pertempuran perkotaan, pemberian motivator dan direncanakan akan dibekali materi imigrasi dan bea cukai.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan