72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

AAL Gelar Olahraga Bersama Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

Jum`at, 6 April 2018 14:11:54 - Oleh : admin - Dibaca : 156 kali

AAL Gelar Olahraga Bersama Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar kegiatan olahraga bersama dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang diikuti oleh perwakilan personel TNI dan Polri wilayah Surabaya serta Taruna AAL bertempat di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya. Jumat (6/4).

Hadir dalam kegiatan olahraga ini Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, S.T., M.Si (Han), Wakapolda Jatim Brigjen (Pol) Drs. Widodo Eko Prihastopo, M.M., Asintel Kasdam V/Brw Kolonel Inf Ayub Akbar, Asrendam V/Brw Kolonel Kav Sahid Sahabuddin, Asops Kasgartap III/Sby Kolonel Marinir Benny P Nadeak, S.E., Kapolrestabes Surabaya Kombes (Pol) Rudy Setiawan, Kasatbrimob Jatim Kombes (Pol) I Ketut Gede Wijatmika, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, Kadisops Lanud Surabaya serta para Dandim wilayah Surabaya.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran seluruh keluarga besar TNI-Polri wilayah Surabaya di Akademi Angkatan Laut. Gubernur AAL mengatakan penyelenggaraan acara olahraga bersama ini pada hakekatnya merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas TNI dan Polri khususnya wilayah Surabaya untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut Gubernur AAL persatuan dan kesatuan serta keamanan merupakan modal utama dalam membangun negeri. "Oleh karena itu sebagai sesama aparat keamanan kita harus menjaga kekompakan serta soliditas dan sebagai motor penggerak serta suri tauladan bagi masyarakat dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa", kata Gubernur AAL saat menyampaikan sambutannya di hadapan peserta olahraga bersama.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur AAL juga menyampaikan penekanan dari Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu terkait dengan situasi politik di Indonesia yaitu tentang netralitas TNI-Polri yang harus selalu tetap terjaga serta agar soliditas TNI-Polri tetap dipertahankan dan justru ditingkatkan terkait dengan kesatuan NKRI, kalau soliditas ini dipertahankan antara TNI-Polri maka tidak ada kegiatan lain yang berani merongrong keberadaan NKRI. Gubernur AAL berharap kegiatan semacam ini dilaksanakan tidak hanya sekali atau dua kali namun dapat rutin dilaksanakan di tempat yang bergantian sehingga betul-betul  bisa merasakan kebersamaan, kekompakan dan soliditas TNI-Polri.

Olahraga diawali dengan senam aerobik dilanjutkan jalan santai mengelilingi komplek Akademi Angkatan Laut sejauh 2,4 kilimeter. Selanjutnya para peserta olahraga mengikuti berbagai macam olahraga permainan dan ketangkasan yang telah disiapkan, diantaranya sepak bola sarung, bola voli net tertutup, sepak takraw, bulutangkis, tenis meja, lempar kapak/pisau serta panahan. Banyak diantara pejabat TNI maupun Polri menjajal ketangkasan lempar pisau dan kapak serta panahan. Dua olahraga ketangkasan ini sangat menarik,  hal ini dimungkinkan saat ini sedang viral dan masih jarang ditemui di tempat lain.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan