72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Seskoau Gelar Upacara HUT ke-72 TNI AU

Selasa, 10 April 2018 11:00:11 - Oleh : admin - Dibaca : 124 kali

Seskoau Gelar Upacara HUT ke-72 TNI AU

Sekretaris Lembaga (Seslem) Seskoau Kolonel Lek R. Achmad Prihadi bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara tahun 2018 di Lapangan Widya Krida Seskoau Lembang, Bandung, Senin (9/04/2018). Upacara diikuti para Pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoau serta Pasis Seskoau Angkatan ke-55 dan Sesau Angkatan ke-9.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Seslem Seskoau menyatakan Perkembangan lingkungan strategis serta pesatnya kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi kedirgantaraan, memicu munculnya bentukan caman baru dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara serta hubungan antar Negara sekan tanpa batas, menyebabkan tantangan yang dihadapi Angkatan Udara kedepan semakin berat.

Menurut Kasau, mengantisipasi berbagai tantangan terhadap dinamika tersebut, TNI Angkatan Udara harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen untuk dapat mewujudkan hasil yang optimal dengan kekuatan dan kemampuan TNI AU yang dimiliki saat ini. "Namun harus disadari, bahwa menjaga kondisi alat utama system senjata udara agar tetap siap operasional, tentu bukan masalah yang mudah, karena berkaitan dengan kesiapan seluruh komponen Angkatan Udara, yang berupa kesiapan personel, alutsista, pangkalan udara, fasilitas dan sarana lainnya serta ketersediaan anggaran", ujar Kasau.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan