72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pangdam I/BB Melantik 365 Tamtama Baru Di Rindam I/BB

Rabu, 11 April 2018 12:32:52 - Oleh : admin - Dibaca : 231 kali

Pangdam I/BB Melantik 365 Tamtama Baru Di Rindam I/BB

Mantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan yang disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P., pada upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA. 2017 dan pelantikan / penyumpahan prajurit sebanyak 365 orang, pada Sabtu 7 April 2018 di Lapangan Upacara Makorindam I/BB Jalan Sisingamangaraja, Pematangsiantar.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Pangdam I/BB menyampaiakn ucapkan selamat dan sukses kepada Tamtama remaja dilantik menjadi Prajurit Dua. Pendidikan ini merupakan pembentukan sikap dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional. Sebagai prajurit harus memiliki tekad untuk selalu menjunjungi tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD. Tampilkan sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan militer. Jadikan Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langkah dan tindakan dimanapun berada. Hindari setiap bentuk tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan norma, aturan dan etika keprajuritan. Oleh karen itu ikrarkan niat dan mantapkan tekad untuk menjadi prajurit pejuang dan pejuangprajurit, sehingga dalam setiap langkah dan tindakan tidak menyimpang dari aturan dan norma hukum yang berlaku

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan