72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Intel Kodim 0106/Ateng Gagalkan Pencuri Tujuh Kerbau

Rabu, 11 April 2018 14:12:59 - Oleh : admin - Dibaca : 175 kali

Intel Kodim 0106/Ateng Gagalkan Pencuri Tujuh Kerbau

 

Dansub 3 Unit Inteldim 0106/Ateng Serka Agustian Susanto beserta 3 anggota Sertu Hartono, Serda Adliati dan Serda Roby melaksanakan penggagalan pencuri binatang ternak jenis kerbau sebanyak 7 (tujuh) ekor yang di angkut dengan menggunakan mobil Truck jenis Colt Diesel warna kuning Nopol BK 8099 XP, bertempat di Jln. KKA Kp. Nosar Kec. Bener Kelipah Kab. Bener Meriah, Selasa (10/4).

Adapun kronologis kejadiannya sebagai berikut kira-kira pukul 02.00 WIB, Serka Agustian selesai melaksanakan kegiatan rutin patroli malam dan pada saat menuju perjalanan pulang ke rumah di Sp. Balek melihat 1 (satu) unit mobil Truck yang mencurigakan melintas, kemudian langsung diikuti dari belakang dengan menggunakan mobil pribadi.

Selanjutnya, tepat di Jln. KKA, mobil tersebut pada saat pendakian mengalami masalah yaitu tidak sanggup mendaki dikarenakan beban yang cukup berat dan hal itu di pergunakan dengan dengan cepat dan tepat untuk menyalip serta memberhentikan mobil tersebut di jalan yang lurus guna memastikan apa isi dalam bak truck.

Pada saat mobil diminta untuk berhenti, malah mobil menambah kecepatan kemudian kami terus mengikutinya sambil mengejar, tetapi pihak sopir truck tidak memberi jalan, mereka semakin melaju dengan kecepatan tinggi. di Kp. Bener Pepanye kami unit intel Dim Ateng berhasil menyalip mobil truck tersebut dan langsung memberhentikannya, kemudian sopir tersebut langsung melarikan diri ke arah kebun kopi 

Sekira pukul 03.30 WIB,  4 Orang anggota Unit Intel Kodim secara bersama-sama melaksanakan pengecekan terhadap isi yang berada di dalam mobil truck jenis colt diesel tersebut, ternyata ditemukan sebanyak 7 (tujuh) ekor kerbau yang diduga hasil curian.

Saat ini untuk barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Makodim 0106/Ateng antara lain 1 (satu) unit Mobil Truck jenis Colt Disel warna kuning Nopol BK 8099 XP, 7 (tujuh) ekor kerbau, 1 (satu) buah dompet warna merah, Surat Keterangan Jalan, Kartu Uji Berkala Kendaraan Bermotor, Kartu Pendaftaran Angkutan Barang (KPAB), Surat Tilang, Surat Perlopo (STNK) Suheri, 1 (satu) buah pena Pilot warna biru.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan