72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Korem 074/Warastratama Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan

Rabu, 11 April 2018 14:36:00 - Oleh : admin - Dibaca : 82 kali

Korem 074/Warastratama Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan

 

Korem 074/Warastratama gelar kegiatan pembinaan ketahanan pangan dengan tema "Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Prajurit TNI AD siap mendukung Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan Sumber Daya alam yang ada di wilayah", bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama. Kegiatan ini diikuti oleh para Danramil jajaran Korem 074/Wrt.

          Acara dibuka oleh Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol Caj Achsin, M.Si  mewakili Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono mengatakan, bahwa pangan merupakan komoditas yang sangat penting dan strategis bagi Bangsa Indonesia. Mengingat pangan merupakan kebutuhan yang mendasar bagi rakyat maka berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, guna mencukupi kebutuhan pangan melalui program swasembada pangan. Tentunya dalam pelaksanaannya terdapat berbagai kendala diantaranya perubahan iklim atau pemanasan global yang berkepanjangan, keterbatasan lahan pertanian akibat pertumbuhan penduduk yang sangat pesat dan lajunya pembangunan yang tidak berbasis pada kelestarian alam dan pertanian, kelangkaan bibit, pupuk dan obat-obatan disertai dengan bencana alam menyebabkan terganggunya produktifitas pangan nasional. Kendala tersebut harus menjadi perhatian dan dicarikan jalan keluar, sebagaimana yang telah dilaksanakan TNI-AD yaitu melalui program ketahanan pangan.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan