72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Danlantamal III Syukuran Kenkat Bintang Satu Bersama Prajurit

Rabu, 11 April 2018 15:23:17 - Oleh : admin - Dibaca : 294 kali

Danlantamal III Syukuran Kenkat Bintang Satu Bersama Prajurit

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E, M.M., mengadakan syukuran atas kenaikan pangkat (kenkat) bintang satunya bersama seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III di halaman belakang Markas Komando (Mako) Lantamal III Jl. Gunung Sahari No 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (11/04).

 

Acara syukuran itu dilaksanakan setelah  Danlantamal III melaksanakan pelaporan kenkat kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P di Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur bersama-sama perwira tinggi TNI AL lainnya sebanyak 22 orang.

 

Dalam sambutannya Danlantamal III mengatakan, pada dasarnya tidak ada prestasi tanpa perjuangan. Untuk itu patut disyukuri atas semua yang telah kita terima. Danlantamal III kemudian memotong nasi tumpeng dan menyerahkan kepada perwakilan Prajurit dan PNS Lantamal III yang juga merayakan syukuran atas kenkat kala waktu 1 April 2018.

 

Selanjutnya Danlantamal III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E, M.M., memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh anggota Mako Lantamal III yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula berupa sejumlah uang, dengan terlebih dulu memberikan pertanyaan dalam kuis untuk mereka jawab. Terlebih dulu Danlantamal III juga telah memberikan hadiah yang sama kepada Prajurit dan PNS yang paling lama berdinas di Mako Lantamal III sebagai bentuk penghargaan yang tinggi atas pengabdiannya selama ini.

Dari 7 orang Pamen Mako Lantamal III yang mendapat kenkat diantaranya Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait, S.E., M.Si, Kadisang Lantamal III Letkol Laut (T) Marsudi, S.T dan Kasatkom Lantamal III Letkol Laut (E) Bahrul Agus Riyadi, S.T., M.Tr. Hanla.  Sedangkan untuk Prajurit dan PNS Mako Lantamal III yang naik pangkat/golongan yakni sebanyak 71 Bintara, 71 Tamtama dan 59 PNS.

Hadir pada acara syukuran, selain Para Pejabat Utama Lantamal III juga Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung, Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. dan Kadopusbekbar Kolonel Laut (S) Catur Joko Prabowo, S.E.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan