72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Datangi Sekolah, Si-Mokos TNI-AD Beri Keceriaan Pelajar Dalam Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Kamis, 12 April 2018 10:56:40 - Oleh : admin - Dibaca : 244 kali

Datangi Sekolah, Si-Mokos TNI-AD Beri Keceriaan Pelajar Dalam Pembekalan Wawasan Kebangsaan

 

Koramil Jajaran Kodim 0812 Lamongan kali ini mensosialisasikan kembali keberadaan Si-Mokos di kab Lamongan, kali ini Koramil 0812/07 Bluluk yang mengoperasionalkan dan mengenalkan Si-Mokos ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya, yakni di MI Miftakhul Amal Bluluk, Rabu (11/4).

Danramil 0812/07 Bluluk Kapten Kav Sumaji yang dampingi Muspika Kec Bluluk beserta Anggota Koramil dan Polsek mengenalkan Si-Mokos kepada Siswa-siswi Sekolah," Kehadiran Tim Si-Mokos disambut gembira kepada pelajar dan disambut positif oleh Kepala Sekolah, beserta dewan guru dan para siswa.

Berikutnya, di hadapan sekitar  310 siswa-siswi, Danramil beserta Muspika Kec Bluluk dan  Babinsa memberikan penjelasan tentang Si-Mokos yang merupakan singkatan dari Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial disingkat SI-MOKOS. "Si-Mokos ini wujudnya berupa kendaraan bermotor roda tiga berwarna hijau yang didalamnya terdapat sarana belajar berupa buku bacaan yang beragam seperti pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, pengetahuan tentang pertanian, wawasan kebangsaan, serta dilengkapi Televisi LED untuk memutar slide dan film-film dokumenter," terangnya.

Melalui Si-Mokos, diharapkan dapat membantu memberikan pemahaman kepada para siswa tentang wawasan kebangsaan yang meliputi nilai-nilai bela negara dan empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara atau empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan