72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Aspotmar Danlantamal XII Membuka Latkom Tahap I Dan Latkomsos

Kamis, 12 April 2018 14:26:30 - Oleh : admin - Dibaca : 210 kali

Aspotmar Danlantamal XII Membuka Latkom Tahap I Dan Latkomsos

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) diwakili Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi memimpin Pembukaan Pelatihan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Pelatihan Komunikasi Tahap I di Gedung Malahayati Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Komyos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat.

Pada sambutannya Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi menyampaikan tujuan pelatihan komunikasi merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam melaksanakan suatu rencana operasi. Keberhasilan suatu operasi tergantung dari koordinasi dan komunikasi yang baik antara satu dengan yang lain. Di dalam organisasi TNI Angkatan Laut Satuan Komunikasi mempunyai tugas pokok melaksanakan dukungan komunikasi baik untuk kepentingan operasi maupun administrasi antara komando tingkat atas dengan komando tingkat bawah. Latihan. komunikasi Tahap I dan komsos  ini diselenggarakan agar personil pengawak Alkom khususnya yang berdinas di Posal, Posmat, KAL dan Patkamla dapat terjaga dan meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan penugasan di lingkungan kerjanya.

Maksud dan tujuan pelatihan ini agar dalam mengemban tugasnya komsos lebih ke arah OMSP (Operasi Militer Selain Perang).  yang lebih vital kepada operasi militer perang, pada saat damai pun komunikasi yang sudah ditentukan prosedur dan cara lain pun harus dikuasai. Oleh karena itu seluruh anggota dilatih untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi. teknik komunikasi kepada masyarakat dan pendekatan ke potensi-potensi tertentu yang ada di sekitar wilayah kerjanya, khususnya potensi sumber daya manusianya maupun sumber daya alam dan sumber daya buatan. Komunikasi sosial juga perlu seni dan teknik berkomunikasi yang baik karena audien sekitar kita sangat bervariasi dari latar belakang ekonomi dan pendidikan. Pelatihan komsos dapat memberikan komunikasi bagi masyarakat sekitar untuk mengarahkan dan menyampaikan fungsi dan tugas TNI AL

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan