72c48fd458ce9e91857e30ed00aff432.jpg

Pos TNI AL (Posal) Pulau Serasan Dalam Rangka Melatih Kedisiplinan Generasi Muda SMA Negeri 1 Kecamatan Dengan Peraturan Baris Berbaris

Kamis, 12 April 2018 14:29:05 - Oleh : admin - Dibaca : 250 kali

Pos TNI AL (Posal) Pulau Serasan Dalam Rangka Melatih Kedisiplinan Generasi Muda SMA Negeri 1 Kecamatan Dengan Peraturan Baris Berbaris

Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Pos TNI AL (Posal) Pulau Serasan Lantamal XII Pontianak yang dipimpin langsung oleh Komandan Posal Pulau Serasan Letda Laut (P) Supriyanto, beserta anggota Pos TNI AL Pulau Serasan, melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara upacara bendera, yang bertempat di SMA Negeri 1 Kecamatan Serasan Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau. Pontianak. Rabu (11/04).

Pemberian materi PBB dilakukan dengan metode praktek langsung yang diikuti oleh beberapa siswa-siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Serasan Timur yang berjumlah 50 orang, materi gerakan dasar PBB yang meliputi sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan, jalan ditempat, penghormatan, langkah biasa dan langkah tegap, ditambah dengan gerakan ditempat serta berjalan.

Kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa-siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Serasan Timur dapat meningkatkan kekompakkan dengan kecepatan melakukan sesuai perintah pimpinan atau pemberi aba-aba. Selain itu juga, diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan siswa-siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Serasan Timur serta menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah, sekaligus akan membentuk jiwa dan karakter sebagai seorang siswa sehingga diharapkan bisa diterapkan dalam menuntut ilmu di sekolah.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 28 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI saat Sambangi Ribuan Personel di Balikpapan
Rabu, 28 Maret 2018
Siapkan Buku Saku, Panglima TNI Ingin Prajurit Jaga Netralitas
Senin, 26 Maret 2018
Ini Kata Panglima TNI Soal Sanksi untuk Gatot yang Melobi Prabowo
Senin, 26 Maret 2018
Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019, Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral
Senin, 12 Februari 2018
Panglima TNI Perintahkan AL Berantas Peredaran Narkoba di Perbatasan